Published On: Jum, Apr 11th, 2014

Hasil Coblosan Pileg Masih Di PPS dan PPK

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Penghitungan hasil Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Tuban hingga, Kamis (10/4/2014) petang masih belum tuntas. Karena rekapitulasi hasil coblosan dilakukan ditingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

pemilu-2014-2Data di Mapolres Tuban menyebutkan rekapitulasi ulang masih dilakukan 303 PPS dan sisanya 25 PPS akan melakukan rekapitulasi, Jum’at (11/4/2014). Sedangkan Logistik Pemilu 189 PPS dari 328 PPS sudah diantarkan ke 17 PPK dari 20 PPK. Sementara 2.846 lebih Tempat Pemungutan Suara (PPS) dari 2.909 TPS sudah menyelesaikan rekapitulasi hasil suara.

Anggota Panwaslu Kabupaten Tuban, Edy Toyibi saat dikonfirmasi mengatakan lambatnya rekapitulasi hasil coblosan ini sudah benar. Karena sesuai jadwal masih dalam rekapitulasi. “Jadwal sampai tanggal 15 April 2014,” katanya.

Pelaksanaan Pemilu anggota DPRD, DPR RI dan DPD di Kabupaten Tuban belum ditemukan pelanggaran Pemilu. “Sampai sore ini belum ada laporan yang masuk di meja saya,” tegasnya.

Namun sehari sebelum pelaksanaan Pemilu, Panwaskab Tuban menerima laporan dugaan politik uang yang dilakukan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil IX (Tuban-Bojonegoro) asal Partai Demokrat, RM. Armaya Mangkunegara. Hingga saat ini kasusnya masih didalami. Sudah memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan dan hasilnya dibantah. Sedangkan pelapor dan saksi tidak memenuhi panggilan pemeriksaan, diagendakan akan dilakukan pemanggilan ulang. (min)

Facebook Comments

About the Author