Published On: Rab, Jun 6th, 2012

Harlah Tiga Banom NU Dihadiri Ribuan Jama’ahnya

Share This
Tags

Penulis : Rini

TUBAN

seputartuban.com – Ribuan jamaah Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti pengajian akbar di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Tuban dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan  Hari Ulang tahun Muslimat NU Ke 66 , Harlah Fatayat NU Ke 62 serta Harlah IPPNU, Selasa (05/06/2012).

Dalam acara yang diselenggarakan 3 Badan Otonom (Banom) NU ini dimulai dengan menampilkan Da’i Cilik yang sebelumnya sebagai pemenang lomba da’i tingkat Kabupaten, serta pembagian piala juara sejumlah perlombaan yang diselenggarakan sebelumnya.

Dalam pengajian akbar berkesempatan hadir dan memberikan sambutan adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf yang juga mantan Ketua Umum DPP GP Ansor. Mengatakan bahwa pentingya wajib belajar 12 tahun.

“kalau ada anak ibu-ibu fatayat NU yang mempunyai kecerdasan dan pinter, namun tidak bisa membiayai sekolah, tinggal bilang saja kepada bapak Wabup, nanti akan diurusi,” ujar Gus Ipul.

Sementara itu Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dihadapan ribuan hadirin mengatakan bahwa keberhasilan kepemimpinanya sudah mulai dibuktikan. Diantaranya telah menerima 6 penghargaan sekaligus dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Sarofah saat dikonfirmasi seputartuban.com menjelaskan bahwa, dalam dalam pengajian ini para diharapkan para kader perempuan NU dapat mengambil hikmah dari perjuangan para ulama dahulu. Selain itu juga sebagai upaya menjalin silaturrahmi sesama kader NU.

“ Tujuan acara ini selain selain memperingati HARLAH  Muslimat NU Ke 66 dan  HARLAH Fatayat NU Ke 62 dan IPPNU juga bertujuan untuk mempererat tali silaturohmi,”jelasnya.

Foto : Para hadirin yang memadati lokasi acara peringatan Harlah

Facebook Comments

About the Author