Published On: Ming, Jun 2nd, 2013

Harlah Muslimat Ke-67, Khofifah Ingatkan Pekerjaan Rumah NU

Share This
Tags

TUBAN

Khofifah

OPTIMIS : Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan sambutan Harlah Muslimat ke-67

seputartuban.com – Ketua Umum, Muslimat Nahdhatul Ulama’ (NU), Khofifah Indar Parawansa mengingatkan sejumlah pekerjaan rumah warga Nahdliyin. Diantaranya harus tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga soal politik.

Dalam sambutan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-67, yang diselenggarakan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Tuban. Di Gedung Graha Sandiya, Perumdin PT Semen Indonesia, Minggu (02/06/2013). Khofifah menyampaikan untuk menjaga NKRI sesuai resolusi jihad 1945 di Surabaya warga Nahdlatul Ulama (NU) haru peka dengan kondisi sosial.

Diantaranya tetap mengedepankan Dakwah bil hal (dengan perbuatan). Salah satunya dengan dakwah bil mal (dengan harta). “para ulama saat ini jangan hanya berdakwah bil lisan saja. Ini kebutuhan umat untuk pengentasan kemiskinan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu juga menyinggung Pemilihan Gubernur Jatim (Pilgub) Agustus mendatang. Ini salah satu cara warga Nahdliyin untuk melakukan bela negara yang hukumnya wajib. “Di Jatim warga NU mayoritas. Dari dulu sampai sekarang belum pernah punya Gubernur dari NU. Kalau warga NU bersatu pada 29 Agustus nanti, Jatim akan memiliki Gubernur dari NU. Dan menjadi pemimpin yang rahmatan lil alamin,” katanya. (han)

Facebook Comments

About the Author