Published On: Sen, Apr 16th, 2012

Hari Kedua Reses Ketua DPRD, Terbanyak Warga Mengeluh Jalan Rusak

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

SENORI

seputartuban.com – Hari kedua Reses, Sabtu (14/04/2012) Ketua DPRD Tuban, dilakukan di Dusun Jatimalang, Desa Sendang, Kec. Bangilan. Seratus undangan dari warga desa di Kec. Senori turut menghadiri acara yang diperuntukkan menjaring aspirasi rakyat ini.

Warga yang datang dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk para perangkat desa. Merek mengeluh jalan diwilaya Kec. Senori yang rusak dan tidak ada perbaikan,”Jalanya dulu kayak pipinya orang cantik, tapi sekarang bisa dipai renang,” ungkap Priati, warga Desa Banyuurip.

Selain itu, jalan lintas kecamatan, jalan poros desa dan lingkungan masih perlu perhatian dari Pemkab Tuban agar segera mendapatkan perhatian. Diantaranya jalan di Dusun Jatisari, Dusun Malo Desa Sidoarjo, Dusun Jatimalang dan jalan poros desa lainya. Sehingga masyarakat akan mendapat kemudahan dalam menjalankan aktivitas harianya. Termasuk dalam meningkatkan taraf ekonomi mereka.

“saya berharap usulan ini dapat diajukan pak kristiawan. Dan mendapat perhatian untuk dilakukan pembangunan. masak dulu jalanya bagus, sekarang sudah rusak kok dibiarkan,” ungkap warga asal Dusun Jatisari.

Mendapat keluhan soal pembangunan jalan, Ketua DPRD Tuban menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten sudah melakukan prioritas pembangunan sesuai dengan visi dan misi kepala daerah,”seingat saya dulu ada long list jalan raya dan sampai sekarang belum dilanjutkan ditambah lagi ada jalan-jalan yang rusak,” jelasnya.

Dijelaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban sebanyak Rp. 1,2 trilliun. Namun separuh lebihnya digunakan untuk belanja pegawai yakni sekitar Rp. 700 juta. Sisanya Rp. 500 juta untuk pembangunan daerah.

Selain soal jalan, warga juga mengeluh soal penentuan penerima beasiswa, bantuan sosial dan perlunya tambahan waktu pelaksanaan jeda sidang DPRD Tuban (reses). Agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dalam menjaring aspirasi.

Facebook Comments

About the Author