Published On: Sen, Apr 21st, 2014

Hari Kartini Salon Tata Rias Panen Order

TUBAN

MAKIN PEDE: Para siswa yang tahun ini lebih bersemangat menyambut peringatan Hari Kartini.

MAKIN PEDE: Para siswa yang tahun ini lebih bersemangat menyambut peringatan Hari Kartini.

seputartuban.com – Sejumlah salon tata rias kecantikan di Kota Tuban diserbu siswa yang tahun ini lebih bersemangat menyambut peringatan Hari Kartini. Ya, salon-salon yang menjual jasa tata rias memang selalu kebanjiran order setiap memperingati hari Kartini. Namun panen job paling besar terjadi saat peringatan HUT RI.

Ely Rohana, salah seorang pemilik salon rias kecantikan dan sewa pakaian di Jalan Basuki Rahmat Tuban, mengatakan setiap peringatan Hari Kartini salon miliknya dipenuhi siswa. Mereka menyewa kebaya dan pakaian adat tiap daerah. Biasanya, sepekan menjelang Hari Kartini para siswa sudah mulai memesan pakaian adat tersebut. Karena jika mendadak pesanan mereka sering tidak terpenuhi.

“Sewa pakaian adat terutama kebaya, mulai dari ukuran untuk anak-anak TK hingga SMA. Tahun ini meningkat dibandingkan hari biasanya. Bahkan kebaya dewasa cukup ramai,” tutur Ely, Senin (21/04/2014).

Dikatakan, pesanan pakaian adat setiap perayaan Hari Kartini cukup menggairahkan, sehingga menguntungkan pemilik salon rias kecantikan. Menurutnya dalam momen kali ini, ia dibantu karyawannya merias siswa sekitar 50 lebih. Ditambah pakaian yang disewa sekitar 80 stel.

Winda, siswa cewek sebuah SMP di Tuban, mengaku setiap peringatan Hari Kartini selalu sewa kebaya dan rias model putri Jawa, karena diwajibkan oleh sekolah untuk ikut lomba. “karena sudah diwajibkan sekolah, jadi ya harus tampil seperti ini,” katanya sembari mengumbar senyum. AMIN

Facebook Comments

About the Author