Published On: Sel, Nov 12th, 2019

Hari Jadi Tuban 726, Wilayah Kecamatan Jenu Borong Penghargaan

seputartuban.com, JENU – Wilayah Kecamatan Jenu menerima prestasi terbanyak dalam peringatan hari jadi kabupaten ke-726 dibanding kecamatan lainnya. Sejumlah prestasi berhasil ditorehkan dalam lintas bidang hingga mampu menerima beragam penghargaan. Sebanyak 8 penghargaan berhasil diraih, jumlah ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya sebanyak 4 penghargaan.

PANEN JUARA : Foto bersama dengan penerima penghargaan usai upacara peringatan hari jadi tuban.

Penghargaan-penghargaan yang berhasil diraih tersebut adalah juara 1 lomba tuban berinovasi (Tubernova) yang diselenggarakan Bapeda yang diraih oleh Puskesmas Jenu. Puskesmas Jenu juga sebagai Puskesmas terakreditasi paripurna. Selain itu, Koppontren Al-Ithihad Desa Beji, Kecamatan Jenu penghargaan Bhakti koperasi tingkat nasional oleh menteri koperasi dan UKM RI. Sedangkan Koperasi serba usaha serbaguna Desa Socorejo, koperasi berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur sebagai juara 1 kategori koperasi pemasaran dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Desa Socorejo juga sebagai Juara 1 Desa Award tingkat Kabupaten. Desa yang sedang naik daun ini juga sebagai Juara 2 Tata Kelola Arsip Desa tingkat Kabupaten. Juga sebagai desa terbaik dalam inovasi arsip blog.

Dihidangkan lingkungan, TK Negeri Pembina Beji Jenu sebagai juara 1 lomba lingkungan sekolah sehat tingkat Kabupaten Tuban sekaligus mewakili kabupaten Tuban di tingkat provinsi Jawa Timur. Direncanakan pada 20 Nopember 2019 akan dikunjungi Pemprov utk mengikuti lomba LLSS tingkat provinsi.

Camat Jenu, Moch. Maftuchin Reza mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi seluruh pihak yang telah menerima penghargaan. Hal itu wujud nyata pengabdian, pelayanan sekaligus pemberdayaan masyarakat. “Ketulusan, keseriusan membuahkan hasil baik. Serta komunikasi efektif lintas sektor. Semoga ini dapat menambah semangat terus maju kita semua,” katanya, Rabu (12/11/2019) siang.

Prestasi yang telah diraih dijadikan semangat untuk lebih berkembang dan maju. “Hasil kerja keras bersama dan banyak pihak. Bukti potensi kewilayahan dapat dikembangkan atas kiprah bersama dengan serius dan tulus. Semoga membawa kebaikan bersama untuk jangka pendek dan panjangnya,” pungkasnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos