Published On: Kam, Nov 12th, 2015

Hari Jadi Tuban 722, Teladani Leluhur Untuk Membangun Daerah

TUBAN

MOTIVASI : Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat menyerahkan penghargaan usai upacara

MOTIVASI : Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat menyerahkan penghargaan usai upacara

seputartuban.com – Upacara peringatan Hari Jadi Tuban yang ke-722 di Alun-Alun, Kamis (12/11/2015), dipimpin Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussen. Dalam sambutanya Wabup mengatakan dengan meneladani kisah leluhur dapat menjadi semangat untuk membangun daerah.

Diantaranya kisah Ronggolawe yang memiliki jiwa kepahlawanan cukup tinggi. Selain itu, Ronggolawe lebih mementingkan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadinya. “Karakter dan jiwa Ronggolawe ini harus dimiliki semua masyarakat Tuban,” ungkapnya.

Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat juga menjadi kebutuhan wajib yang harus dipenuhi. Semangat peringatan hari jadi tuban harus menjadi dorongan bersama lintas sektor untuk berbuat lebih baik.

Selain itu, Wabup juga berpesan agar semua lapisan masyarakat untuk melaksanakan nilai-nilai keagamaan, supaya hidup ini lebih baik dan terarah. “Kalau nilai agama dilaksanakan dengan baik, niscaya hidup juga akan lebih baik. Kalau kita bersama-sama untuk mewujutkan Tuban yang lebih baik akan lebih mudah,’’ tutur wabub.

Masyarakat secara bersama-sama diharapkan visi Tuban. Yaitu mewujudkan masyarakat Tuban yang lebih maju, sejahtera, religius dan bermartabat dalam tata pemerintahan yang kreatif dan bersih.

Tarian Massal

Tarian Massal

Usai upacara, Wabup memberikan penghargaan kepada Instansi, Individu dan masyarakat yang berprestasi sepanjang tahun 2015. Pemberian penghargaan ini dilatar belakangi oleh semangat dan telah mampu memberi nama baik kabupaten Tuban dalam wujud prestasi sepanjang tahun 2015.

“Jadi mereka ini layak mendapatkan perhargaan, sebagai bentuk reward kami kepada mereka yang telah mengharumkan nama kabupaten Tuban,” tutur Wabup.

Selain itu juga dilakukan penyerahan simbolis Mobil Dinsosnaker, mobil ambulance untuk Puskesmas, mobil antar jemput aseptor KB. Juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam sepanjang tahun 2015 dan penyerahan sertifikat tanah kepada warga desa Ngandang, Kecamatan Grabagan.

“Pemkab Tuban juga berusaha membantu saudara kita yang terkena musibah bencana sepanjang Tahun 2015, dengan harapan turut membantu meringankan beban mereka,” tandasnya.

Acara ditutup dengan peresmian Pembangunan Gedung Kantor Disperpar, Gedung Kantor Komisi dan Fraksi DPRD, Gedung Rawat Inap Rumah Sakit Jatirogo, dan Jalan usahatani daerah kecamatan Bancar dan Kecamatan Widang.  USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author