Published On: Ming, Feb 3rd, 2013

Hari Ini Lowongan Panwascam Mulai Dibuka

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

panwasluseputartuban.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tuban (Panwaslukab) sudah mulai membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaskec). Pendaftaran sudah mulai dibuka sejak hari ini, Sabtu (1/2/2013) hingga 8 hari kemudian.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Sullamul Hadi, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu, (1/2/2013). Menurutnya, pendaftaran ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis dan aturan perundang-undangan.

Persyaratan untuk mendaftar Panwascam adalah menyerahan sejumlah berkas pendaftaran. Diantaranya meliputi serat keterangan setia terhadap Pancasila, UUD 1945 dan proklamasi. Surat Kesehatan dari Puskesmas setempat.

Selain itu, juga surat keterangan tidak terikat dan mengikuti salah satu Partai Politik (parpol), surat lamaran, keterangan riwayat hidup, legalisir ijasah SD hingga terakhir. Legalisir akte kelahiran, serat keterangan dari pengadilan, bahwa tidak pernah dihukum kurungan atau penjara paling lama 5 tahun. Dan usia minimal 25 tahun.

Setelah menerima pendaftaran, setiap berkas peserta akan diperiksa. Kemudian menjalani ujian tes tulis, uji kelayakan tentang pengetahuan Pemilu dan kompentensi lainya.

Setelah itu, apabila peserta dinyatakan lulus, akan dilantik langsung oleh Panwaslu Kabupaten. “Pendaftaran sudah kami buka hingga 8 hari kedepan. Pendaftaran langsung diajukan ke kantor Panwaskab. Tapi kendala kami masih belum memiliki kantor,” ungkapnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author