Published On: Sen, Jun 11th, 2012

Hari Anak Nasional, Siswa PAUD Lomba dan Dihibur Biduan

Share This
Tags

Penulis: Rini N.A

MERAKURAK

seputartuban.com-Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Merakurak merayakannya dengan mengadakan lomba mewarnai dengan peserta murid Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) sekecamatan merakurak, di lapangan Sambonggede, Kecamatan Merak urak, Tuban, minggu (10/06/2012).

Acara yang bertemakan Kreasi Anak Indonesia ini berlangsung sejak pagi, pukul 07.30WIB, dengan di awali senam bersama, acara ini di ikuti sekitar 230 peserta dari seluruh Sekolahan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Se-Kecamatan Merakurak.

Acara di lanjutkan dengan menghias dan mewarnai bola yang disediakan oleh panitia lomba, kemudian mewarnai gambar, dan diakhiri  game dan permainan untuk para wali murid yang turut hadir mendampingi putra-putrinya.

Permainan kali ini meliputi makan kerupuk dan balap karung. Dan tidak kalah ketinggalan acara yang diperuntukkan bagi anak usia dini ini juga dimeriahkan sejumlah artis dangdut lokal. Dengan pakaian lumayan minim mereka berlenggak-lenggok dihadapan anak-anak dan wali murid. Tak jarang sejumlah anak juga turut berjoget seiring alunan dangdut.

Ketua Paniti acara Rohima, menuturkan kepada seputartuban.com, bahwa acara ini selain memperingati Hari Anak Nasional juga merupakan acara puncak dari kegiatan perlombaan yang sebelumya diikuti oleh para Guru Paud.

“Acara ini memang dilaksanakan untuk memperingati hari anak nasional yang jatuh pada hari ini, sekaligir penerimaan hadiah dalam lomba guru yang sudah dilaksanakan sebelumnya,” tutur.

Selain lomba dan kreasi, acara ini juga untuk ajang mencari anak berbakat, sehingga guru-guru tahu bahwa Merakurak mempunyai cikal bakal anak berbakat yang dapat diasah sejak kecil.”siswa Paud ini memang sudah bakat melukis, ardhi namanya mbak,” tegasnya.

Foto : Sejumlah anak dan biduan sedang berjoget dan saat siswa PAUD mengikuti lomba

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos