Published On: Sel, Jan 26th, 2016

Harga Daging “Mencekik”, Pedagang Mogok Jualan

TUBAN

MOGOK JUALAN : Kondisi lokasi jualan pedagang daging di Pasar Baru Tuban sepi

MOGOK JUALAN : Kondisi lokasi jualan pedagang daging di Pasar Baru Tuban sepi

seputartuban.com – Pedagang daging sapi di Pasar Baru Tuban melakukan mogok jualan. Hal ini disebabkan sepinya pembeli, dari pada mengalami kerugian mereka memilih libur jualan. Dari 30 tempat jualan, hanya 5 orang yang menjual daganganya.

Penjual daging, Endang (48), Selasa (26/1/2016) mengatakan pembeli sepi sudah sejak 2 pekan lalu. Sehingga para pedagang berhenti sementara aktivitas jualan. Agara mereka tidak mananggung kerugian. “Banyak yang mogok mas, sejak dua minggu lalu. Bagaimana mau berdagang, yang beli daging tidak ada,” ungkapnya.

Ibu asal Kecamatan Palang ini mengaku, sehari biasanya mampu menjual 20 Kg lebih. Sedang belakangan ini dagangannya hanya laku terjual sekitar 5 kg perharinya. “Bagaimana pedagang tidak mengeluh, sehari laku 5 Kg sudah bagus,” tandasnya.

Kabid Perdagangan Disperpar Tuban, Bhismo Setya Adji, belum dapat menyikapi aksi mogok pedagang daging sapi. Dia hanya menjelaskan sepinya pembeli selain disebabkan harga daging naik, dimungkinkan banyak masyarakat yang berhemat pada musim tanam, juga bisa menjadi penyebab. “Kami masih mengkaji masalah tersebut, semoga saja kondisi tersebut tidak berlangsung lama,” pungkasnya.

Diketahui, Walaupun harga sapi dan kambing turun, tidak menjadikan harga dagingnya juga ikut turun. Saat ini harga daging tergolong tinggi, daging sapi di pasar kisaran Rp. 100 ribu per-Kg, sedang harga daging kambing sekitar Rp. 95 ribu per-Kg. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author