Published On: Jum, Mar 16th, 2012

Harga Bawang Merah Naik 50 Persen

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Salah satu pedagang pasar Kec. Jenu

seputartuban.com – Di pasaran harga bawang merah mulai sejak sepekan terakhir mengalami kenaikan,  hal ini di sebabkan karena pasokan bawang merah yang  ada di pasaran mulai langka, harga bawang merah  yang awalnya seharga Rp. 6.900/Kg sekarang sudah mencapai harga Rp. 9.900/Kg.

Banyak pedagang yang  kesulitan memasok bawang merah seperti di ungkapkan pedagang pasar Kecamatan Jenu yang berada di Desa Beji, Ida Safitri (35) salah satu pedagang asal Desa jenggolo  ini mengatakan bahwa dirinya membatasi stok bawang karena harganya naik tajam,“hari ini saja saya cuma masok bawang merah 5 Kg, ini sisa kemaren”, ungkapnya, Jum’at (16/03/2012).

Para pedagang di daerah lain seperti pedagang di pasar Kecamatan Tambakboyo juga banyak yang resah dengan kenaikan harga Bawang merah akhir pekan ini, seperti yang di ungkapkan Supiyati (38), dirinya tidak dapat memesan barang berlebih karena keterbatasan jumlah barangnya.

“sudah seminggu ini kenaikan harga mulai, awalnya Rp. 7.500/Kg, sekarang malah sudah sampai Rp. 9.000 lebih/Kg.”, ungkapya.

Belum di ketahui penyebab kenaikan harga bawang merah ini, namun sepertinya stok bahan bumbu masakan tersebut terbatas, karena saat para pedagang memesan lebih pada penyuplai tidak dapat memenuhinya.

Facebook Comments

About the Author