Published On: Ming, Mei 13th, 2012

Hardiknas Semen Gresik, Berbagi Bantuan Pendidikan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MERAKURAK

seputartuban.com– Dalam Memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  PT Semen Gresik mengadakan acara Peduli Pendidikan dengan membuat acara yang di hadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebuyaan Nasional, Mohammad Nuh, Sabtu (12/05/2012).

Dalam acara yang berlokasi di Lapangan komplek Perumahan Dinas Semen Gresik dibuka  langsung oleh Direktur Utama PT. Semen Gresik, Dwi Soetjipto. Dalam sambutanya menjelaskan bahwa dengan menjadi bangsa yang unggul maka masyarakat Indonesia akan cepat maju. Itulah Pendidikan yang sejati, sehingga penerus bangsa indonesia ini harus mampu bersaing disegala bidang.

 “orang yang mampu merubah kesulitan menjadi kemudahan, orang yang mampu memperbaiki keadaan adalah manusia yang unggul, dan saya harapkan anak bangsa akan menjadai penerus estafet perjuangan,” tambahnya.

Sementara itu, Mendikbud, Mohammad Nuh menjelaskan bahwa jangan sampai anak bangsa yang ada di Kabupaten Tuban ini ketinggalan dalam hal Pendidikan ataupun hal apa saja.

”saya yakin anak bangsa dari Kota Tuban ini akan menjadi Mujahidin bangsa Indonesia, dan saya berharap anak-anak bangsa ini mendpatkan pendidikan yang baik dan layak. Dan saya berharap dengan adanya acara ini akan menggugah dunia pendidikan di kabupaten Tuban, ” tuturnya.

Diketahui dalam acara ini juga dilakukan pemberian bantuan meliputi Pemberian mesin gilas (Pencacah sampah) sebanyak 26 unit untuk sekolah calon Adiwiyata nasional yaitu SMAN 1 & 2 Tuban serta SMPN 2 Rengel Tuban.

Pemberian pelatihan pendidikan karakter kepada guru di empat kecamatan di Tuban yaitu Jenu, Kerek, Merakurak dan Montong. Pemberian subsidi Bimbingan belajar kepada siswa SMP sebanyak 688 siswa, SMA sebanyak 395 siswa, serta SMK  sebanyak 93 siswa.

Selain bantuan diatas Semen Gresik juga memberikan bantuan Komputer sebanyak 20 buah kepada SD/MI sederajat di sekitar pabrik yaitu Kerek 10 buah, jenu 5 buah dan merakurak 5 buah. Pemberian bantuan sepeda sebanyak 150 buah, pemberian bantuan tas sekolah sebanyak 1000 buah serta pemberian bantuan sepatu sebanyak 1000 buah.

Foto : Mendikbud usai memyampaikan bantuan pendidikan secara simbolis

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos