Published On: Sab, Mei 28th, 2016

Hanya ADD Desa Talun Masih Nyantol

TUBAN

seputartuban.com – Desa di Kecamatan Montong sudah mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD). Namun hanya Desa Talun yang belum dapat mencairkan dana tersebut. Karena tersandung kasus dugaan korupsi ADD, berdampak masalah pelaporan administrasi yang juga belum selesai.

ilustrasi uang

ilustrasi uang

Kabid Pemerintahan Desa Bapemas Pemdes dan KB Tuban, Sugeng Purnomo, menyampaikan dalam pencairan ADD kecamatan Montong, Desa Talun terpaksa ditinggalkan. Atau belum dicairkan karena persyaratan administrasinya belum tuntas. “Desa dikecamatan Montong sudah cair, sedangkan untuk Desa Talun masih proses penyelesaian administrasi,” katanya.

Disinggung apakah belum cairnya ADD Desa Talun tersebut karena dugaan kasus korupsi, Sugeng enggan mengkaitkannya. “Kita memisahkan itu, urusan hukum dengan urusan pemerintahan,” tegasnya.

Meski demikian, Sugeng tak memungkiri lambannya proses administrasi pencairan ADD itu karena pengaruh masalah hukum yang membelit Kades Desa. “Mungkin saja, lambannya proses pencairan karena masalah hukum itu,” lanjut Sugeng.

Diketahui, hingga saat ini sudah ada 10 kecamatan yang sudah mencairkan ADD yakni, Kecamatan Jenu, Kecamatan Bancar, Kecamatan Tuban, Kecamatan Kerek, Kecamatan Grabagan, Kecamatan Widang, Kecamatan Senori, kecamatan Parengan, Kecamatan Montong dan Kecamatan kenduruan.

Diketahui, akibat tidak tertib penganggaran dan administrasi, Kades Talun, Kecamatan Montong, saat ini tengah berurusan dengan hukum. Kasus dugaan penyimpangan ADD dan Dana Desa (DD) tersebut masih ditangani Polres Tuban. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author