Published On: Jum, Mar 21st, 2014

Hampir Tiap Hujan Jalan Letda Sucipto Terendam Banjir

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Setiap kali hujan, jalan Letda Sucipto Tuban selalu terendam banjir hingga ketinggian 40 centi meter, sehingga mengakhibatkan pengguna jalan harus berhati-hati dan membuat ruas jalan rusak.

LANGGANAN BANJIR : Kondisi jalan Letda Soetjipto saat terendam banjir

LANGGANAN BANJIR : Kondisi jalan Letda Soetjipto saat terendam banjir

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, Choliq Qunnasich saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (18/3/2014) mengatakan, banjir yang terjadi di Jalan Letda Sucipto itu disebabkan saluran air ada yang tersumbat sehingga air kurang lancar, juga disebabkan sempitnya saluran air sehingga tidak cukup untuk menampung air dan air meluap kejalan raya.

“Saluran air yang ada tidak mampu menampung air yang datang tiap kali terjadi hujan, selain itu perlu adanya saluran air kearah utara sehingga bisa mengurai air tiap kali hujan datang,” kata Choliq.

Air tersebut berasal dari Desa Kembangbilo, meskipun daerah Tuban tidak terjadi hujan tetapi daerah selatan hujan, Jalan Letda Sucipto selalu kebanjiran. Dinas Pekerjaan Umum berjanji akan mencari solusi untuk menangani banjir tersebut.

“Kita upayakan untuk ada penyelesaiannya. Kita akan mengatur pintu air yang ada dan air tidak kearah timur, yang mengakhibatkan air meluap kejalan raya,” keluhnya.

Diketahui, banjir yang terjadi di Jalan Letda Sucipto tersebut selain mengakhibatkan jalan rusak karena tergerus air, juga mengakhibatkan arus lalu lintas tersendat dan pengguna jalan terganggu saat melintas dijalur tersebut. (lis)

Facebook Comments

About the Author