Published On: Ming, Okt 9th, 2016

Hampir 100 Balon, Kades Masih Jadi Primadona

TUBAN

seputartuban.com – Pekerjaan menjadi Kepala Desa (Kades) nampaknya masih menjadi primadona. Hal itu terbukti banyaknya masyarakat yang mendaftar atau menjadi bakal calon (Balon) Pilkades serentak 8 Desember 2016 di 36 desa se-Kabupaten Tuban.

Sumber : Bagian Humas dan Media Setda Kab. Tuban

Sumber : Bagian Humas dan Media Setda Kab. Tuban

Data dari Bagian Humas dan Media Setda Kab. Tuban, menyebutkan dari 34 desa sudah terdapat 96 Balon. Sedangkan 2 desa masing-masing Desa Sumber, Kecamatan Merakurak dan Desa Boncong, Kecamatan Bancar belum memiliki Balon satupun.

Terbanyak Balon Pilkades Wotsogo, Kecamatan Jatirogo yakni sebanyak 6 orang. Sedangkan Balon tunggal hnya di Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar. Selengkapnya dalam gambar tabel.

Yang cukup menjadi perhatian adalah Pilkades Rengel, Kecamatan Rengel. Dalam Pilkades sebelumnya hingga terjadi sengketa hukum yang berdampak pada pembatalan hasil Pilkades. Namun kali ini nampaknya masyarakat masih memiliki semangat yang sama kuatnya. Yakni sudah tercatat 3 Balon sudah mendaftarkan diri.

Para Balon Pilkades tersebut masih menjalani pemeriksaan administrasi pendaftaran untuk ditetapkan menjadi Calon Kades. “Balon desa yang mendaftar meski belum ditetapkan menjadi Calon Kades,” ungkap Kabag Humas dan Media Setda Kab. Tuban, Teguh Setyobudi, kemarin.

Dia berharap agar pelaksanaan Pilkades terlaksana dengan aman, damai dan berkualtas. “Diharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. CIPNAL

Facebook Comments

About the Author