Published On: Sel, Okt 22nd, 2013

Hadiah Sayembara Penangkapan Parto Sukiran Rp. 25 Juta Sudah Dicairkan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Hadiah sayembara penangkapan Parto Sukiran, salah satu tersangka penjarahan hutan yang ditembak petugas, Minggu (06/10/2013). Dihutan petak 8 A, Perhutani RPH Guwoterus, BKPH Mulyoagung, KPH Parengan, sudah dicairkan oleh Administratur (Adm) Perhutani KPH Jatirogo.

Kapolda Jatim

Cek Lokasi : Kapolda Jatim, Irjen Pol Unggung Cahyono saat menerima penjelasan dari Kapolsek Montong, AKP Suparan Hanafi

Adm Perhutani KPH Jatirogo, Amas Wijaya saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2013) menegaskan dana Rp. 25 juta sudah diberikan kepada para petugas yang berhak menerimanya. Sesuai janji yang disampaikan, bahwa barang siapa yang dapat menangkap Parto Sukiran akan mendapatkan reward Rp. 25 juta.

Sedangkan saat kejadian penembakan dan penangkapan lalu, sekitar 56 petugas gabungan Polsek Montong, Polsek Singgahan, Sat Sabhara Polres Tuban dan Perhutani KPH Parengan berada dilokasi penangkapan. Sehingga mereka berhak mendapatkan dana segar ini. “untuk Polsek sudah saya berikan kemarin. Sebenarnya mau bersamaan dengan pemberian penghargaan, tapi kayaknya terlalu lama,” jelasnya.

Hal yang sama juga telah disampaikan kepada Asper Perhutani BKPH Mulyoagung. Namun Amas enggan menyebutkan jumlah dana yang diberikanya. “Kalau yang temen-temen KPH Parengan sudah saya berikan tadi pagi melalui pak Asper,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Montong, AKP Suparan Hanafi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya dalam menangkap tersangka tidak termotivasi adanya reward ini. “Tidak satu-satunya tujuan, karena ini semata-mata menjalankan tugas,” tegasnya.

Dalam proses penangkapan tersangka Parto Sukiran Cs,  13 anggota Polisi dilokasi kejadian. Selain itu juga Polmob Perhutani sebanyak 5 orang, Mandor 23 orang, Kepala RPH Perhutani 4 orang dan Asper 1 orang. Atas pemberian reward ini mereka mendapatkan jatah berbeda sesuai dengan peranya saat penangkapan. Mulai Rp. 1,5 juta, Rp. 750 ribu hingga ada yang mendapatkan bagian Rp. 400 ribu tiap petugas. (min)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos