Published On: Rab, Sep 10th, 2014

Guwoterus Langganan Penjahat, Maling Kian Menggila

MONTONG

SASARAN EMPUK: Kali ini korbannya adalah Kartodini, petani sederhana yang tinggal di Dusun Jaten, Desa Guwoterus. Lima ekor kambing miliknya senilai Rp 5 juta lebih, Rabu (10/09/2014) dinihari raib digasak kawanan malin

SASARAN EMPUK: Kali ini korbannya adalah Kartodini, petani sederhana yang tinggal di Dusun Jaten, Desa Guwoterus. Lima ekor kambing miliknya senilai Rp 5 juta lebih, Rabu (10/09/2014) dinihari raib digasak kawanan malin

seputartuban.com-Belakangan, Desa Guwoterus yang masuk wilayah Kecamatan Montong menjadi salah satu kawasan yang bisa dibilang sasaran empuk kawanan pencuri. Setelah sebelumnya komplotan maling berhasil membawa kabur dua unit mesin mekanik truk trailer, Desa Guwoterus kembali digemparkan aksi serupa.

Kali ini korbannya adalah Kartodini, petani sederhana yang tinggal di Dusun Jaten, Desa Guwoterus. Lima ekor kambing miliknya senilai Rp 5 juta lebih, Rabu (10/09/2014) dinihari raib digasak kawanan maling.

Aksi pencurian yang diperkirakan terjadi pukul 03.00 WIB dinihari tersebut baru diketaui korban usai jamaah salat subuh. Namun kartodini terkaget begitu memeriksa kandang sepbagaimana kebaisaan yang dilakukan usai salat subuh, ternyata lima ekor kambingnya satupun tak ada di tempat. Kejadian serupa lima tahun lalu juga pernah dialami Kartodini.

Para tetangga korban, menuturkan samar-samar mendengar suara mesin mobil berhenti disamping rumah korban. Warga tak curiga karena mengira itu adalah mobil yang biasa mengangkurt para bakul pergi ke pasar.

“Kami mendengar suara mobil disamping rumah. Sepertinya kambing-kambing milik korban diangkut kawanan pencuri menggunakan mobil bak terbuka,” terang sejumlah warga, Rabu (10/09/2014) siang.

Menurut warga, korban lima tahun lalu juga mengalami kejadian serupa. Waktu itu pencuri membawa kabur tujuh ekor kambing milik korban. Sayangnya, sejak saat itu belum ada satupun pelaku yang berhasil ditangkap, sehingga terkesan para pelaku membuat kawasan ini menjadi langganannya.

Sementara beberapa waktu lalu, dua buah mesin mekanik truk trailer digasak maling di kawasan Dusun Ngindahan desa yang sama. Diperkirakan kerugian hingga puluhan juta rupiah. Pelaku Aksi pencurian juga pernah membobol sebuah warung di Dusun Krajan desa setempat. Akibat kejadian ini, kerugian pemilik warung hingga jutaan rupiah. Semua pelaku pencurian juga belum dapat dibekuk polisi.

Kapolsek Montong, AKP Hari Bowo, mengaku dirinya belum mendapat laporan jika salah satu warganya menjadi korban pencurian. Terkait kejadian pencurian sebelumnya, pihaknya masih melakukan pendalaman. “Saya belum dapat laporan, yang sebelumnya masih kita dalami,” ukatanya, Rabu (10/09/2014) petang.  MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos