Published On: Kam, Sep 20th, 2012

Guru MA Di Upgrade Pembelajaran Lesson Study

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Setelah menggelar Diklat Di Tempat Kerja (DDK) tingkat MI, Kementrian Agama Kabupaten Tuban (Kemenag) kembali menggelar kegiatan serupa yang diperuntukkan bagi guru tingkat Madrasah Aliyah (MA), di Madrasah Aliyah Negeri Tuban (MAN).

Kali ini sebanyak 30 perwakilan guru MA dibekali dengan Lesson Study.Yakni pembinaan profesi pendidik melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan. Berlandaskan pada prinsip-psrinsip kolegalitas dan mutual learning untuk membangun komunitas belajar. Sehingga diharapkan dalam pembelajaran memperoleh pemahaman yang lebih baik, tentang bagaimana siswa belajar dan guru mengajar.

Sehingga guru dapat belajar bersama-sama untuk mengetahui cara mengajar yang baik. Selain itu diklat ini diaplikasikan untuk guru agar lebih profesional, semangat tinggi. Dan Pemahaman pengajaran yang benar, dan yang hasilnya siswa mampu mendapat nilai akhir ujian dengan baik.

Pemateri Diklat dari Balai Diklat Surabaya, Widiaswara saat dikonfirmasi, Kamis (20/09/2012) mengatakan, guru diharapkan bukan hanya menuntaskan dalam mengajar materi pelajaran. “Penekanan pada sistem yang benar, dan simulasi belajar yang bagus dikelas akan menunjang nilai siswa. Ternyata juga ada guru yang belum konsisten dalam pengajaran, ” ungkapnya.

Foto : Peserta Diklat saat melakukan praktek pembelajaran dihadapan siswa

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author