Published On: Kam, Mar 6th, 2014

Guru Kluyuran Jam Kerja Terjaring Razia Pol PP

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 6 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terjaring razia, Rabu (5/3/2014). Mereka keluyuran saat jam kerja dengan memakai seragam dinas dilokasi berbeda.

PNS Pemkab Tuban Kluyuran

TERTANGKAP : Seorang guru PNS tertangkap razia Pol PP disalah satu pusat perbelanjaan

Razia yang digelar 15 anggota Sat Pol PP Pemkab Tuban ini berhasil mengamankan 6 guru PNS yang keluyuran saat jam kerja. Mereka diamankan dari kawasan jalan Basuki Rachmad dan jalan poros kota lainya. Kemudian diangkut mobil dan dibawa ke Kantor Satpol PP Pemkab Tuban untuk dilakukan pendataan.

Kasat Pol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya secara rutin melakukan razia penertiban PNS nakal ini. Seharusnya, mereka yang digaji negara dan mendapatkan tunjangan dan hak-hak lainya mengemban tugas dengan amanah. “Banyak yang alasan menjemput atau mengantar anak sekolah. Ada yang sekedar di warung, ” kata Heri.

Data hasil razia ini akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat. “Bukan saya yang memberi hukuman, saya menangkap dan mendata. Selanjutnya urusan BKD dan Inspektorat. Razia itu untuk mengimbangi intensif yang diterima,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Tuban, Agus Priyono berharap para guru yang ditangkap Pol PP tidak mengulangi perbuatanya lagi. Alasan jemput anak dan lainya tidak akan menjadi pertimbangan untuk meringankan hukuman bagi para guru indisipliner ini. “Tetap akan ditindak sesuai jenis dan berat pelanggaranya,” katanya.  (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos