Published On: Rab, Mei 3rd, 2017

Gugur Gunung Wujudkan Harapan Korban Kebakaran Bangilan

seputartuban.com, BANGILAN – Kepedihan  yang dialami keluarga Maftukin, karena rumahnya ludes terbakar mungkin dapat terkurangi. Karena dia atas kepedulian masyarakat dan lintas sektor dia dapat memiliki rumah lagi.

KOMPAK BANTU WARGA : Camat Bangilan, Moch. Maftuchin Riza (baju putih kiri) ikut kerja bhakti mendirikan rumah bersama warga

Maftukin, warga Desa Kabulkan, Kec. Bangilan, Jum’at (28/4/2017) sekira pukul 13:00 WIB, rumahnya yang juga dipakai usaha tersebut menjadi arang. Karena terjadi kebakaran hebat hingga api membakar seluruh aset yang bernilai ratusan juta rupiah itu.
Kondisi itu menggugah kepedulian masyarakat setempat untuk mengulurkan bantuan. Pendanaan pembelian rumah baru, pendirian rumah hingga tenaga kerja seluruhnya bersifat bantuan. Sehingga dia sudah memiliki rumah lagi yang sudah layak pakai. Rabu (3/5/2017) pembangunan rumah hanya dibutuhkan waktu selama 6 jam.

Camat Bangilan, Moch. Maftuchin Reza mengatakan karena kekompakan dan kepedulian masyarakat, pembangunan rumah cepat selesai. “Gotong royong masyarakat kablukan membantu membelikan dan mendirikan rumah untuk pak maftukin,” katanya.

Diawali jam 06.00 WIB menurunkan genting rumah setengah jadi yang dibeli. Kemudian jam 07.00 WIB mengangkat kerangka rumah hingga jam 08.00 WIB dilokasi pembangunan rumah. Kemudian dilakukan pengerjaan hingga diserahkan pukul 12.15 WIB. Atau total waktu yang dibutuhkan selama 6 jam lebih 15 menit.

Masih menurut Camat Bangilan, pembangunan ini dilakukan untuk meringankan beban korban kebakaran. Sedangkan dana kegiatan dari bantuan berbagai pihak. “Berkat bantuan seluruh warga desa dan dari pihak luar termasuk sebagian kecil dari teman-teman wartawan dan lainnya. Dapat dibelikan rumah baru dan saat ini sdh berdiri walaupun sederhana,” kata Camat.

Kepedulian masyarakat nampaknya mendapat perhatian serius dari pempimpin Tuban. “Mewakili sohibul musibah mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Kalaksa BPBD dan semua pihak yang telah membantu. Semoga Allah SWT mencatat amal kebaikan panjenengan sebagai amal sholih,” pungkasnya. Nal

Facebook Comments

About the Author