Published On: Sel, Feb 7th, 2017

Gugah Jiwa Sosial, Varia Usaha Gelar Donor Darah

seputartuban.com, Jenu – PT Varia Usaha menyelenggarakan kegiatan donor darah, untuk mengguggah jiwa sosial masyarakat agar tetap peduli terhadap sesama. Kegiatan donor darah itu dalam rangka memperingati HUT PT Varia Usaha yang ke 43 tahun. Yang dilaksanakan di kantor perwakilan Tuban, Desa Sicorejo, Kecamatan Jenu, Senin (6/2/2017).

PEDULI SESAMA: Aktifitas donor darah yang dilakukan karyawan, Senin (6/2/2017)

“Kegiatan ini selain untuk mengguggah kepedulian karyawan terhadap sesama, juga untuk mendekatkan Varia Usaha dengan masyarakat yang ada disekitar,” kata Ketua Panitia, Mohammad Yunus, yang  juga menjabat sebagai Kabiro Umum PT Varia Usaha.

Kegiatan donor darah itu diikuti oleh seluruh karyawan. Dengan menghasilkan sebanyak 70 kantong darah. Tidak semua karyawan dapat mengikuti kegiatan sosial yang kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban itu, karena faktor kesehatan. “Karena terkendala kesehatan mereka tidak bisa mengikuti donor dan kita memperoleh 70 kantong darah,” sambungnya.

Yunus menambahkan darah yang dihasilkan itu diserahkan kepada PMI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain kegiatan donor darah, pengobatan gratis, Varia Usaha juga mengadakan lomba bagi karyawan. Lomba itu beruba seleksi karyawan teladan dan pengemudi terbaik. Karyawan teladan dipilih 4 karyawan dan 1 pengemudi terbaik.

Hadiah yang diberikan berupa ibadah umrah gratis untuk masing-masing pemenang. Serta diberikan penghargaan terhadap karyawan sesuai dengan masa kerja, mulai 10, 15, 20, 25 dan 30 tahun. “Lomba bagi karyawan ini untuk memberikan motivasi agar mereka lebih giat dalan bekerja,” jelas Yunus.

Diktahui, selain itu, juga akan dilakukan kegiatan penanaman pohon yang akan dilaksanakan di kantor perwakilan Kabupaten Rembang. Sedangkan total kantor perwakilan yang dimiliki PT Varia Usaha sebanyak 68. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author