Published On: Sel, Jun 4th, 2013

Gubernur Jatim Janji Pertengahan Puasa Perbaikan Pantura Selesai

Share This
Tags

JENU

Gubernur jatim

Gubernur Jatim, Soekarwo saat akan meresmikan pabrik rokok di kawasan Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kab. Tuban

seputartuban.com – Kondisi ruas jalan pantura hingga saat ini menjadi langganan macet harian. Pasalnya masih ada ruas jalan di kawasan Kecamatan Tambakboyo masih diperbaiki.  Selain membahayakan bagi pengguna jalan, juga kemacetan yang ditimbulkan berdampak banyak.

Selain kerugian ekonomi dari pengguna jalan, dan warga sekitar. Juga jalan-jalan desa disejumlah kawasan Kabupaten Tuban menjadi jalur alternatif bagi Bus maupaun kendaraan lainya. Untuk menghindari kemacetan mereka, memilih jalur-jalur sempit.

Hal ini selain membahayakan pengguna jalan lainya, karena mereka tetap memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi. Juga karena kelas jalan yang dilalui tidak sesuai, mengakibatkan jalan cepat rusak.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat dikonfirmasi terkait hal ini, Senin (03/06/2013) saat acara peresmian pabrik rokok, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Berjanji jika pertengahan puasa mendatang seluruh perbaikan jalur pantura sudah selesai. “Saya sudah ngebel (telepon) Kementrian PU. Saya minta pertengan bulan puasa harus selesai semua. Kalau selesai lancar,” janjinya.

Lamanya perbaikan jalan ini karena sistem pembangunanya. Kondisi tanah yang labil, dan kendaraan bertonase besar melintas pantura. Menjadi pertimbangan khusus untuk proses pembangunanya agar dapat bertahan lama. “karena pelebaran harus dikeruk dulu dan baru dipadatkan,” jelasnya. (muh)

Facebook Comments

About the Author