Published On: Sel, Nov 3rd, 2015

Granat Nanas Gegerkan Pekerja Proyek Kenduruan

KENDURUAN

TIDAK BAHAYA : Kondisi granat nanas sudah tidak aktif

TIDAK BAHAYA : Kondisi granat nanas sudah tidak aktif

seputartuban.com – Senin (02/11/2015) warga Dusun Jetis Desa Sidomukti Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban digemparkan setelah ditemukanya granat jenis nanas. Kondisi saat ditemukan pekerja bangunan, kunci ledak sudah terbuka.

Granat ditemukan sudah berkarat oleh Wariadi (38), warga setempat yang sedang melakukan pekerjaan galian proyek tembok penahan tanah (TPT), di jembatan penghubung Kecamatan Kenduruan menuju Kabupaten Blora. Saat ditemukan, granat terpendam sekitar 2 meter, yang diketahui usai melakukan penggalian.

GEGER : Lokasi penemuan granat nanas yang sudah tidak aktif

GEGER : Lokasi penemuan granat nanas yang sudah tidak aktif

Granat ini jika kondisinya aktif memiliki daya ledak tinggi. Karena ketidaktahuan warga, hal ini menyebabkan keresahan. Hingga informasi ini diterima Koramil dan Polsek Kenduruan.

Kapolsek Kenduruan, AKP Subagyo mengatakan anggotanya bersama anggota Koramil mendatangi lokasi temuan. Kemudian mengamankan granat nanas tersebut. “Sudah berkarat dengan kondisi pelatuk atau pen pengunci pengamanya terbuka,” ungkapnya.

Pihak Polsek belum dapat memastikan asal granat maupun informasi pendukung lainya. Karena masih dilakukan pendalaman. “Dilakukan penelitian, granat tersebut sudah dalam keadaan tidak aktif. Diperkirakan tinggalan zaman Belanda,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author