Published On: Jum, Mar 30th, 2012

Granat Aktif Ditemukan Siswa, Beruntung Tidak Meledak

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

MONTONG

inilah granat yang ditemukan oleh siswa SMKN Singgahan di Krawak, Desa Guwoterus, Kec. Montong

seputartuban.com – Tuban kembali digegerkan dengan penemuan granat aktif (jenis nanas), dilingkungan hutan lindung Krawak, Desa Guwoterus, Kec. Montong, Kab. Tuban, Kamis (29/3/2012). Penemuan ini bermula saat tiga siswa SMKN Singgahan sedang bermain dilokasi wisata ini dan menemukan granat kemudian dibawa ke Polsek Singgahan untuk dilaporkan.

Ali Mansur, asal Desa Jatisari, Kec. Senori bersama Bagus Sudarsono, asal Desa Sembung, Kec. Parengan serta Dafid Candra (16), asal Desa Laju Kidul, Kec. Singgahan. Ketiganya bermain di Krawak dan menemukan granat sekitar pukul 11.30 WIB.

“ya menemukanya katanya tadi di sungai padusan londo (sebutan warga setempat),” kata sholihah, warga setempat.

Granat yang sudah berkaratan ini kemudian dibawa ke Polsek Singgahan yang jaraknya sekitar 6 Km. Beruntung granat yang diduga masih aktif ini tidak meledak saat perjalanan menuju Polsek.

Meski granat saat ini berada di Mapolsek Singgahan, namun kasusnya ditangani Polsek Montong. Karena wilayah lokasi penemuan berada di Desa Guwoterus, Kec. Montong.

Kanit Reskrim Polres Montong, Aiptu Rukandar saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya hingga saat ini masih melakukan pengawasan ketat terhadap granat tersebut,” beruntung saat dibawa siswa tidak meledak granatnya. dan kita masih menunggu petunjuk dari Polres Tuban untuk menjinakkan granat yang masih aktif tersebut,” jelasnya.

Diduga granat ini peninggalan jaman belanda yang belum sempat meledak, dan diperkirakan jika granat ini meledak mampu meluluhlantakkan keadaan diskitarnya.

Facebook Comments

About the Author