Published On: Sab, Jul 12th, 2014

Giliran Peremajaan Stadion Lokajaya Habiskan Rp. 2,5 Milyar

Share This
Tags

TUBAN

DIREMAJAKAN : Pintu masuk Stadion Lokajaya akan diremajakan bersama dengan tempat duduk penonton yang dianggarkan Rp. 1 milyar

DIREMAJAKAN : Pintu masuk Stadion Lokajaya akan diremajakan bersama dengan tempat duduk penonton yang dianggarkan Rp. 1 milyar

seputartuban.com – Pemkab Tuban tidak mau setengah hati dalam pembangunan insfrastruktur olahraga di Kab. Tuban. Jika sebelumnya pusat olahraga (sport center) diperkirakan menghabiskan anggaran hingga Rp. 300 milyar lebih, kali ini pemerintahan Hudanoor mengalokasikan Rp. 2,5 milyar untuk perbaikan Stadion Lokajaya Tuban.

Pembangunan Stadion yang berada di Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ini, anggaranya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2014. Jumat (11/7/2014), proyek ini sudah mulai dikerjakan diantaranya perbaikan rumput.

Perbaikan pintu masuk dan tribun penonton menghabiskan biaya Rp. 1 milyar. Sedangkan untuk renovasi rumput menghabiskan anggaran Rp. 1,5 milyar.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein saat diwawancarai mengatakan renovasi stadion ini sebagai bentuk kesungguhan Pemkab untuk memajukan sepakbola di Tuban. Dengan diperbaikinya fasilitas ini diharapkan kwalitas permainan tim Persatu juga meningkat. “Agar stadion itu agak lebih baik, meskipun belum memenuhi standar nasional, tetapi sebagai bentuk kepedulian kita terhadap dunia sepak bola. Semoga sepak bola di Tuban lebih maju,” harap Wabup.

Ditanya pembangunan stadion ini apakah tidak tumpang tindih dengan pembangunan pusat olahraga yang didalamnya juga terdapat stadion ?. Wabup menegaskan Lokajaya disiapkan sebagai tempat berlatih dan stadion kedua jika stadion dikawasan sport center sudah dibangun dan dioperasionalkan.

“Akan tetap kita manfaatkan, sebagai tempat berlatih para atlet ataupun juga bisa sebagai stadion yang kedua, apabila nanti ada pertandingan membutuhkan 2 tempat, maka stadion loka jaya itu bisa kita manfaatkan,” tegas Noor Nahar.

Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PKB Tuban ini menambahkan anggaran perbaikan stadion sesuai standar nasional hingga belasan milyar. Namun hal itu masih dipertimbangkan Pemkab Tuban untuk dilakukan.

“Kalau untuk pengadaan penerangan yang standar nasional kemarin kita tanyakan kekonsultan itu membutuhkan biaya sebesar Rp. 12 milyar. Maka saat ini untuk pengadaan penerangan atau lampu stadion itu masih menjadi pertimbangan kita,” pungkasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author