Published On: Sel, Mar 27th, 2012

Giliran Menteri Agama Sambangi Langitan

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

WIDANG

KH. Ubaidillah Faqih bersama Menteri Agama

seputartuban.com – Setelah beberapa pejabat menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kec. Widang, Kab. Tuban, giliran Menteri Agama, Surya Dharma Ali berkunjung ke Ponpes dan untuk berziarah ke makam masayeikh KH. Abdullah Faqih, Senin (26/03.2012).

Surya Dharma Ali yang saat itu mengendarai mobil dengan Nopol RI 33 itu datang bersama sekitar 15 orang rombongan yang salah satunya adalah KH. Nur Uskandar Sq selaku Majlis Syuriah DPP PPP.

Rombongan yang tiba sekitar pukul 14.50 WI itu langsung disambut oleh beberapa pengurus Ponpes Langitan diantaranya  KH. Ubaidillah Faqih, KH. Abdullah Munif, KH. Abdullah Habib, dan H. Agus Ma’shum.

Kunjungan yang berlangsung singkat yaitu sekitar 15 menit itu dimanfaatkan untuk melakukan doa bersama untuk Al Maghfullah Alm. KH. Abdullah Faqih yang dipimpin oleh KH. Nur Iskandar dan diamini oleh para tamu lainya.

Setelah berdoa, Surya Dharma  Ali gagal berziarah kemakam kyai Faqih karena saat rombongan akan memasuki kompleks makam tiba-tiba hujan lebat turun dan membasahi kompleks pemakaman. Sehingga rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju salah satu Pondok di Gresik

Semenjak wafatnya ulama Kharismatik ini, beberapa tokoh nasional telah mengunjungi ponpes Langitan. Sebelumnya telah hadir Muhaimin Iskandar, KH. Hasyim Muzadi, Menteri pertanian Siswono dan Dahlan Iskan dan sejumlah tokoh regional maupun nasional lainya.

“tadi pak menteri agama tidak sempat ziarah karen hujan lebat dan langsung balik ke Gresik,” ungkap Fahriqin (25), petugas dokumentasi Ponpes.

Sebelumnya, Menteri Agama juga akan berkunjung ke Langitan dengan menggunakan helikopter, namun lantaran angin kencang, kunjungan tersebut dibatalkan.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. sopo wonge berkata:

    sudah 2 kali gagal ziarah, ada apa yaa..