Published On: Sen, Des 24th, 2012

Gereja Santro Petrus Berbagi Kasih Natal

Share This
Tags

Penulis : Amin R

TUBAN

seputartuban.com – Menjelang Natal, umat Kristiani sudah mulai melakukan beberapa persiapan di Gerejanya masing-masing. Selain itu juga melakukan kegiatan sosial disekitar kawasan Gereja. Salah satunya seperti yang dilakukan  Gereja Katolik Santo Petrus.

Umat Katolik yang dikenal sebagai Gereja Parohi Jl. Panglima Sudirman, Tuban ini sedang melakukan sejumlah persiapan di Gereja. Mulai dekorasi, persediaan kue dan perlengkapan-perlengkapan yang diperlukan dalam ibadah rohani. Ibadah ini disebut ibadat abtaind, mengajak umat Kristiani untuk menantikan kehadiran Tuhan dan memperteguh iman.

Sedangkan ibadah jasmani yaitu melakukan bakti sosial masyarakat dengan membagi-bagikan makanan kepada seluruh warga katolik dan warga yang ada disekitar Gereja. Mulai tukang becak yang biasa mangkal didepan gereja sebanyak 16 orang.

Penjaga makam Kristiani 20 orang, warga RT 01/RW 04 kelurahan Sidomulyo 170 orang. Warga RT 04 RW 03 dan RT 02/RW 03, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban masing-masing 120 dan 93 orang. Serta 500 paket makanan juga dibagikan.  Selain itu Pastur (Romo) juga mengunjungi dan memberi bantuan kepada umat Kristiani yang sedang sakit dirumah masing-masing.

Ketua Panitia acara Gereja Katolik Santo Petrus, Valentina Ismiati saat dikonfirmasi mengatakan direncanakan Senin (24/12/2012) malam lebih dari 800 umat akan mengikuti ibadah rohani dengan thema “Allah Telah Mengasihi Kita”. “Seluruh umat Kristiani  mengingat dan berterima kasih atas semua yang telah diberikan ke kita,” jelasnya.

Dan acara tersebut akan diamankan sekitar 44 petugas kemanan. Terdiri dari Polsek Tuban, Koramil Tuban, Kodim 0811 Tuban, Hansip (trantib) setempat serta Satpam Gereja.

Foto : Persiapan Natal di Gereja Katolik Santo Petrus

Facebook Comments

About the Author