Published On: Jum, Agu 15th, 2014

Gerakan Pramuka Jawaban Segala Zaman

Share This
Tags

TUBAN

SEMANGAT : Anggota pramuka saat menjadi petugas Apel Besar HUT Pramuka ke 54 di alun-alun Tuban, Kamis (14/8/2014)

SEMANGAT : Anggota pramuka saat menjadi petugas Apel Besar HUT Pramuka ke 54 di alun-alun Tuban, Kamis (14/8/2014)

seputartuban.com – Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai jawaban untuk pendidikan generasi muda lintas zaman. Dengan pendidikan kedisiplinan dan karakter serta nasionalisme akan mampu membentengi generasi penerus bangsa dari pengaruh buruk modernisasi.

Melalui pendidikan kedisiplinan, tanggung jawab, kebersamaan atau gotong royong, rasa saling menghormati yang tercantum dalam Dasa Dharma akan mendidik para tunas muda yang berkwalitas. Karena ditengah kemajuan tekhnologi dan globalisasi dan ilmu pengetahuan, karakter manusia menjadi penentu utama masa depan yang gemilang.

Hal ini menjadi tema dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, DR. H. Adhyaksa Dault, yang dibacakan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein dalam Apel Besar Pramuka di alun-alun Tuban, Kamis (14/8/2014). Dalam rangka memperingati hari Pramuka 2014 ke 54 di Kabupaten Tuban.

Dihadapan ratusan siswa pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega serta para pembina maupun anggota pramuka lainya Wabup membacakan sambutan Adyaksa Dault bahwa gerakan pramuka sebagai sarana pembangunan karakter bangsa. Pramuka tidak hanya membentuk manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, tetapi juga yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia.

“Karena pemuda demikianlah yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan negeri ini. Serta sanggup untuk menatap masa depan dengan baik. Oleh karena itu, Gerakan Pramuka masih dan akan tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata Wakil Bupati Tuban membacakan sambutan.

Apel HUT Pramuka ini dihadiri pimpinan daerah Kabupaten Tuban dan pengurus Kwartir ranting se Kab. Tuban dan Kwartir Cabang Tuban. Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan Pancawarsa diberikan kepada 17 orang, salah satu diantaranya adalah Ketua DPRD Tuban, Kristiawan. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author