Published On: Rab, Mei 18th, 2016

Gerakan Melek Medsos Koramil Bancar Kuatkan NKRI

BANCAR

seputartuban.com – Untuk menangkal gerakan radikalisme atau upaya mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Koramil Bancar melakukan inovasi pembinaan teritorial. Kecamatan Bancar merupakan perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, program inovasi itu penting untuk dilaksanakan.

INOVASI : Kegiatan donor darah sebagai penanda gorup Medos NKRI Bancar dimulai

INOVASI : Kegiatan donor darah sebagai penanda gorup Medos NKRI Bancar dimulai

Kecamatan Bancar merupakan gerbang perbatasan antara Kabupaten Tuban, Jawa timur dengan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, tidak menutup kemungkinan menjadi pintu masuk penyebaran ajaran atau faham yang merusak NKRI.

Melihat kondisi itu, Danramil Bancar, Kapten Ghofar sejak 3 tahun terakhir melakukan sejumlah upaya. Mulai sambang desa kemudian berkomunikasi dengan masyarakat. Hingga akhirnya membentuk komunitas masyarakat pengguna media sosial (Medsos).

Paguyuban Coretan Tiang Bulu (CTB), Selasa (17/5/2016) siang, diresmikan. Ratusan pemuda dari Desa Bulujowo, Desa Bulumeduro, Desa Banjarejo hingga Desa Boncong bersama melakukan donor darah sebagai tanda group Medsos itu dipakai. Sebagai sarana komunikasi dan informasi lintas masyarakat.

Melalui media group Facebook, Whatsapp, Blackbery Masanger. Group Medsos itu digunakan untuk memantau wilayah dari ancaman yang merusak NKRI maupun untuk turut serta menyukseskan program swasembada pangan.

“Upayan ini untuk mendekatkan hubungan keakraban dengan masyarakat. Serta sebagai salah satu upaya memantau berbagai kabar yang beredar dikalangan masyarakat yang berkaitan dengan apapun,” terang Danramil.

Berbagai unsur kepemudaan tersebut dipilih karena mereka memiliki keberanian untuk mengkritisi sesuatu hal. Serta dapat melakukan pembahasan untuk memecah persoalan serta sebagai solusi.

“Kami mendorong berbagai kegiatan masyarakat selama kegiatan tersebut bernilai positif dan melibatkan banyak warga. Kegiatan positif ini merupakan kegiatan pertama kalinya diadakan dan akan dimaksimalkan demi kebaikan bersama,” pungkasnyanya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos