Published On: Kam, Sep 21st, 2017

Gerakan EMCI Plat S Panen Pujian

seputartuban.com, MONTONG – Pengurus organisasi Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) Koordinator Cabang (Korcab) Tuban, Rabu (20/9/2017) melaksanakan kegiatan yang menuai banyak pujian. Karena melaksanakan pembinaan, pembuatan komitmen bersama hingga deklarasi Keamanan Ketertiban dan Keselamatan Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di Lapangan Desa Pucangan Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Dengan dihadiri ratusan utusan se-wilayah Plat S yang meliputi Korcab Lamongan, Korcab Jombang, Korcab Bojonegoro dan Tuban.

SEMANGAT BERKEMBANG : Ketua Umum EMCI Pusat saat melakukan penandatanganan dokumen

Dalam acara itu dilakukan Komitmen Bersama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Perhubungan dengan para Korcab, Kordinator Wilayah (Korwil) Plat S dan pengurus pusat EMCI. Yang intinya bersama-sama mengembangkan potensi produk daerah agar dikenal dan dibeli para wisatawan. Serta pembinaan terkait peraturan perundangan yang melingkupi jasa travel atau jasa transportasi.

Bahkan Deklarasi Kamseltibcar Lantas dipimpin langsung Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi bersama Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar. Yang isinya para pengurus dan anggota EMCI turut serta aktif dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Tuban serta dimanapun dia menjalankan pekerjaannya. Termasuk turut serta memberikan pendidikan Kamseltibcar lantas kepada masyarakat dan penumpangnya.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar sangat mengapresiasi langkah inspiratif EMCI. Pihaknya juga sangat membuka diri untuk memberikan pembinaan kepada pengurus dan anggota EMCI. Sebagai bentuk motivasi, Kasat Lantas dan Ketua DPRD Tuban bersama para pengurus EMCI melakukan penempelan stiker Deklarasi Kamseltibcar Lantas secara simbolis. Kemudian diikuti oleh seluruh hadirin, sebagai bukti simbolik keseriusan menjalankan isi deklarasi.

“Kegiatan ini sangat bagus dan kami sangat membuka diri untuk memberikan pembinaan. Segala kegiatan positif masyarakat pasti kami dukung. Apalagi EMCI organisasinya besar, sehingga dampak positifnya juga akan sangat besar. Kecelakaan lalu lintas dapat dikurangi agar korban nyawa tidak semakin banyak. Perdang dunia saja korbannya masih banyak korban kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi mengatakan senada. Dengan gerakan yang dilakukan EMCI ini diharapkan akan sangat membantu meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat. Dengan ikut serta membantu memasarkan produk kepada para penumpang. Bahkan dia berjanji siap membantu seluruh pengurus EMCI se-Korwil plat S untuk mengembangkan dan menguatkan organisasinya.

“Ini kegiatan yang sangat bagus, dan saya siap ke Lamongan, Bojonegoro dan Jombang jika dibutuhkan. Kalau daerah butuh banyak Elf kita tidak lagi kesulitan. Apalagi kegiatannya didalamnya ada sosial seperti ini, sangat bagus,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga hadir dan memberikan sambutan dari Dishub Tuban, dan pengurus pusat EMCI. Serta dihadiri Muspika Montong dan sejumlah UKM Tuban yang mempromosikan produknya kepada hadiri.

Acara ditutup dengan santunan puluhan anak yatim, kemudian dilanjut dengan tour wisata di Kecamatan Montong yang siap bekerjasama untuk saling memberikan manfaat. Nal

Facebook Comments

About the Author