Published On: Jum, Nov 20th, 2015

Gerakan Cap Tangan Dan Poster Anti Kekerasan Anak

Share This
Tags

TUBAN

GERAKAN PEDULI : Sejumlah anak sedang membuat poster anti kekerasan terhadap anak di kawasan GOR Tuban, Kamis (19/11/2015)

GERAKAN PEDULI : Sejumlah anak sedang membuat poster anti kekerasan terhadap anak di kawasan GOR Tuban, Kamis (19/11/2015)

seputartuban.com – Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Tuban, dalam menyambut Hari Anak Internasional, Kamis (19/11/2015) pagi, penggalangan cap tangan dan membuat poster tolak kekerasan terhadap anak. Kegiatan di kawasan GOR Tuban itu melibatkan 100 siswa SMA dan SMA di Tuban.

Gerakan ini sebagai upaya mendorong anak Tuban yang tergabung dalam Forum Anak Ronggolawe Tuban (FART) dan pemerintah agar bersama mengurangi kekerasan terhadap anak. Melalui peran dan fungsinya masing-masing.

Para siswa akan mengumpulkan 1.000 cap tangan untuk mendorong bersama agar kekerasan terhadap anak semakin berkurang. Sebagai bentuk niat bersama menjaga diri masing-masing dan mengingatkan lingkungan sekitarnya.

“Melalui cara ini kita mencoba mendorong pemerintah agar tergerak dalam mengawal dan menekan angka kekerasan pada anak di Kabupaten Tuban,” kata Direktur KPR, Nunuk Fauziyah.

Lomba poster dengan tema Menolak dan Melawan Kekerasan Terhadap Anak diharapkan menjadi pesan moral kepada masyarakat Tuban. “Ini adalah bentuk simbolis untuk menolak segala tindak kekerasan pada anak dan merangsang kepedulian pemerintah terhadap isu tersebut,” tandas Nunuk. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author