Published On: Kam, Feb 16th, 2017

Gerak Cepat Tanggapi Jembatan Lintas Kecamatan Yang Ambrol

‚Äčseputartuban.com, BANGILAN – Ambrolnya jembatan penghubung Kecamatan Bangilan menuju Kecamatan Tambakboyo, di Desa Tawun, Kecamatan Bangilan, pada Senin (14/2/2017) malam mendapat tanggapan cepat dari pemerintah. 

GERAK CEPAT : Para pejabat Tuban dan Kecamatan Bangilan saat meninjau ke lokasi, Kamis (16/2/2017)


Kamis (16/2/2017) Wakil Bupati Tuban, Noor Bahar Hussein didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Choliq Chunnasih serta Camat Bangilan, Maftuchin Riza meninjau lokasi. Untuk melihat langsung kondisi lokasi jembatan ambrol. Sehingga penanganan lebih tepat dan cepat.

Camat Bangilan, menjelaskan jembatan penghubung antar kecamatan dikawasan Dongalah pertigaan jalan Dusun Tuwiwiyan itu awalnya tergerus air. Mengakibatkan seperempat bangunan ambrol. Pihak desa sudah bertindak cepat dengan memasang rambu bahaya agar pengguna jalan tidak menjadi korban. “Pihak desa sudah melakukan langkah awal yang baik, kemudian saya teruskan ke pimpinan atas kondisi itu,’ jelas Camat.

Kemudian Wakil Bupati dan dinas terkait melakukan kunjungan ke lokasi kejadian. Dia berharap dengan kungan itu dapat berdampak baik terhadap perbaikan jembatan yang sudah lama dibangun itu. “Semoga dapat prioritas pembangunan atau penanganan. karena merupakan pengerak  roda ekonomi 3 wilayah yakni Bangilan, Kerek dan Tempat,’ harap Camat muda itu.

Riza menghimbau agar masyarakat berhati-hati jika tetap harus melalui jalur saat melintas di jembatan darurat. serta mematuhi himbauan yang ada. “Terutama roda 4 untuk tidak melewati dan yang lewat tidak terlalu banyak membawa beban. Khususnya saat panen jagung,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga berharap agar masyarakat bersabar. Serta akan menindaklanjuti segera dengan memperkuat jembatan yang sudah dibuat warga. Serta melakukan pelarangan roda 4 melintas.

Selain itu akan menjadi prioritas pembangunan dalam tahun anggaran 2018. Karena jika dilaksanakan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2017 hasilnya tidak maksimal. Karena pelaksanaan program PAK waktunya kurang dari 4 bulan. Sedangkan untuk pembuatan kontruksi jembatan, membutuhkan waktu minimal 5 bulan. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author