Published On: Ming, Mar 25th, 2012

Genset Bocor, Gereja Pantekosta Rengel Terbakar

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

RENGEL

ilustrasi : jackcity

seputartuban.com – Gereja Pantekosta di Jl. Sawahan RT 3 RW 8 Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban pada Minggu (25/03/2012) sekitar pukul 18.00 petang terbakar. Kebakaran diduga disebabkan karburator mesin pembangkit listrik atau genset yang mengalami kebocoran sehingga menyambar perapiannya.

Akibat bahan bakar yang tersambar perapian, menyebabkan gudang berukuran 2m x 3m tempat genset tersebut berada, hangus terbakar dan genset seharga 3,5 juta rupiah tersebut juga rusak parah akibat terbakar.

Pada pukul 18.45 api berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Salah satu warga menyatakan pada saat api mulai membesar, sejumlah petugas Gereja dengan dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, namun api berhasil dipadamkan setelah didatangkan 2 unit petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Tuban.

“Warga membantu memadamkan api, tapi api berhasil dipadamkan saat PMK datang,” kata Lukman warga sekitar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun kerugian materiil ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Facebook Comments

About the Author