Published On: Rab, Okt 24th, 2012

Genjot Atlit Lewat TC, BKC Target Juara Umum

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Menyambut pekan olah raga kabupaten (Porkab), Badung Karate Club (BKC)  menambah posri latihan anggotanya. Kegiatan trainning center (TC) ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan untuk memenuhi target sebagai juara umum.

Rutinitas latihan BKC setiap hari diikuti oleh 60 hingga 70 atlit dari berbagai usia. Diantaranya adalah usia pemula atau dini yaitu 7 tahun sampai  9 tahun. Pra pemula yaitu usia 10 tahun hingga 11 tahun. Pemula yaitu usia 12 tahun sampai 13 tahun, Cadet yaitu usia 14 tahun hingga 15 tahun. Junior usia 16 tahun sampai 17 tahun dan Under 21 yaitu usia 18 tahun hingga 19 tahun.

Mereka diasah kemampuanya untuk mengikuti perlombaan kategori Kumite atau tanding. Dan kategori Kata atau seni jurus. Selain itu, stamina para atlit ini juga ditingkatkan agar saat bertanding tidak sampai menguras tenaga, sehingga mampu bertanding dengan baik.

Salah satu atlit yang sudah masuk kelas Cadet, Okta Putri (14) siswi kelas 8, SMP 2 Tuban saat ditemui, Selasa (23/10/2012) dilokasi latihan mengaku bahwa TC ini sangat diperlukan dirinya. Agar mendapat pemantapan dari seniornya. “Ingin jadi juara dan menambah percaya diri, ” katanya.

Pelatih Bandung Karate Club (BKC), Kharisma Maulana Pangeran, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, TC ini bertujuan untuk melatih fisik serta mental atlit. Sgar saat pertandingan dapat konsentrasi penuh. Selain itu target menjadi juara umum dapat dipenuhi karena para anak asuhnya siap secara mental dan kemampuan bertanding.

“Saya harapkan bisa menjadi juara umum, dan kedepan binaan saya akan mampu menjadi juara di berbagai ifen pertandingan,” ungkapnya pelatih yang biasa disapa Rama itu.

Foto : TC yang dilakukan BKC untuk menyambut Porkab 2012

Facebook Comments

About the Author