Published On: Sel, Apr 9th, 2013

Gempa Ringan, 11 Rumah Rusak Dan Amblas

Share This
Tags

MONTONG

GEMPA RINGAN : Kondisi salah satu rumah warga yang amblas

GEMPA RINGAN : Kondisi salah satu rumah warga yang amblas

seputartuban.com – Akibat gempa ringan, 11 rumah di Dusun Putuk Waru, Rt. 07 Rw.02 Desa Maindu, Kecamatan Montong mengalami rusak ringan dan amblas. Hingga saat warga masih takut terjadi gempa susulan.

Data yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian, Selasa (09/04/2013) menyebutkan kejadian ini berawal saat kondisi sedang hujan lebat bercampur petir, Minggu (07/04/2013). Setelah hujan reda, warga dikagetkan dengan gempa ringan. Dan beberapa warga sempat mengungsi kerumah tetangga dan saudara. Serta melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Montong dan Kantor Kecamatan Montong.

Menurut Kepala Dusun Putuk Waru, Ruskastur (45), menuturkan saat kejadian gempa terdengar suara ledakan. Kemudian menimbulkan rumah warga retak dan beberapa lainya amblas. “saat kejadian itu ada bunyi letusan duk… mas, dari belakang rumah ini,” ungkapnya.

Sebelas rumah warga yang mengalami kerusakan antara lain rumah Nyukirno (50). Ruskastur (45), Suyadi (33), Masidik(34), Tayib (50), Ratipin (40), Karsan (55), Arozi (35). Daklan (55), Marmo (50), Nursam (70).

Dan mereka berharap bantuan dari pemerintah, untuk memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan, “saya berharap mas, supaya pemerintah bisa membantu para warga sini yang rumahnya rusak-rusak,” Imbuh Kadus. (shb)

Facebook Comments

About the Author