Published On: Rab, Agu 26th, 2015

Polres Tuban Gelar Pasukan Kesiapsiagaan PAM Pemilukada

TUBAN

SIAGA PENUH : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat memasang pita tanda Operasi Mantap Praja Ronggolawe 2015

SIAGA PENUH : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat memasang pita tanda Operasi Mantap Praja Ronggolawe 2015

seputartuban.com – Kesiapsiagaan personil pengamanan di Kabupaten Tuban untuk Pemilukada sudah nampak sejak awal. Mulai melakukan pertemuan lintas partai, simulasi sistem pengamanan kota hingga melaksanakan Operasi Mantab Praja Ronggolawe 2015, dimulai dengan gelar pasukan, Rabu (26/08/2015) di halaman belakang Mapolres Tuban.

470 personil dilibatkan dalam gelar pasukan ini. Terdiri dari 350 personil Polres Tuban dan jajaran, TNI 2 SST, Linmas 30 personil, Satpol PP 30 personil. Juga dihadiri Ketua KPU dan Panwaslu Kab. Tuban. 9 Ketua Partai Politik, Forpimda dan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Sedangkan untuk total personil Polri yang diterjunkan sebanyak 750 orang. Terdiri dari 600 anggota Polres Tuban dan jajaran, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Jatim dan 60 personil Polres Bojonegoro.

“Polri akan all out dalam pengamanan Pemilukada Tuban 2015 ini. Dan akan mengawal sejak awal hingga pelantikanya nanti. Semua tak lepas dari kerja keras dan kerjasama yang baik antar instansi dengan dukungan masyarakat,” ungkap Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan.

Operasi Mantap Praja Ronggolawe 2015

SIGAP : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat melakukan pemeriksaan pasukan

Gelar pasukan ini bentuk visual dari kesiapsiagaan personil pengamanan dalam menjalankan tugasnya. Mulai pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati lalu hingga pelantikan pasangan terpilih. Melakukan pengamanan melekat bagi pasangan calon hingga pengamanan terbuka lainya dalam tiap tahapan Pemilukada.

Kekuatan penuh akan tetap diturunkan meski di Kabupaten Tuban suhu politik tidak terlalu memanas. Perlengkapan pengamanan perorangan hingga kendaraan patroli segala jenis dan taktis disiagakan.

Sebelumnya, Polres Tuban dalam rangkaian pengamanan Pemilukada Tuban sudah melaksanakan sejumlah upaya. Dimulai dengan koordinasi dengan pimpinan partai politi, hingga melaksanakan simulasi pengamanan di alun-alun Tuban. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author