Published On: Sab, Jun 25th, 2016

Gedung UGD RSUD Jatirogo Mulai Dikerjakan

JATIROGO

seputartuban.com – Pembangunan Rumah Sakit tipe D di Kecamatan Jatirogo, ruang rawat inap sudah selesai dibangun tahun lalu. Saat ini, sudah mulai melanjutkan pembangunan gedung Unit Gawat Darurat (UGD) dan penambahan ruang rawat inap.

Kondisi pembangunan RSUD Jatirogo

Kondisi pembangunan RSUD Jatirogo

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Saiful Hadi, mengatakan pembangunan gedung rawat inap tahap pertama sudah dilakukan pada tahun 2015 dengan anggaran Rp. 5 miliar. Saat ini sudah mulai pengerjaan tambahan ruang rawat inap dan gedung UGD dengan total anggaran capai Rp. 7,9 Miliar. “Tahun ini ada penambahan anggaran untuk ruang rawat inap sebesar Rp 1,5 miliar,” jelas Saiful, Jumat (24/6/2016).

Ditargetkan pembangunan rumah sakit tipe D tersebut akan selesai tahun ini. Sehingga untuk tahun 2017 hanya menambahi fasilitas yang kurang. Yakni gedung perkantoran untuk ruang poliklinik dan ruang untuk fasilitas lainnya.

Jika RSU Jatirogo sudah dioperasikan, maka Puskesmas Jatirogo akan digabungkan dengan Puskesmas Kebonharjo. “Penggabungan itu, tujuannya untuk efisiensi tenaga pelayanan yang ada,” lanjutnya.

Saiful menambahkan, dengan adanya rumah sakit rujukan tersebut harapanya akan membantu memberikan pelayanan kesehatan secara merata kepada masyarakat, khususnya masyarakat Tuban bagian barat. USUL PUJONO

Facebook Comments

About the Author