Published On: Kam, Sep 24th, 2015

Gaya Polres Tuban Berbagi Rasa di Tengah Idul Adha

TUBAN

GURUH ARIF DARMAWAN: Alhamdulillah, di sela tugas kewajiban kepada Allah tetap bisa dilaksanakan.

GURUH ARIF DARMAWAN: Alhamdulillah, di sela tugas kewajiban kepada Allah tetap bisa dilaksanakan.

seputartuban.com-Momen Idul Adha tahun ini dijadikan ajang berbagi jajaran Polres Tuban dengan warga miskin dan terpinggirkan.

Polres Tuban memastikan 12 ekor kambing dan 10 ekor sapi qurban yang dipotong usai salat Id, Kamis (24/09/2015) pagi, dagingnya
disalurkan secara langsung kepada yang berhak menerima.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, mengatakan peristiwa idul qurban kali ini selain sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah juga lebih dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Kehadiran Polri di tengah masyarakat harus bisa memberi manfaat, terutama mereka yang miskin dan terpinggirkan,” kata Elis sembari menandaskan Idul Adha adalah bagian penting berbagi rasa dengan masyarakat. .

Menurut dia, puluhan hewan qurban yang yang di berasal dari internal Polres Tuban dan jajaran sebagian langsung disalurkan ke beberapa masjid dan yayasan.

BERBAGI RASA: Usai salat Id jajaran Polres Tuban memotong hewan qurban. Seluruh dagingnya disalurkan kepada warga pinggiran. Sementara ternak qurban lainnya dikirim ke masjid dan sejumlah tempat lainnya, Kamis (24/09/2015) pagi.

BERBAGI RASA: Usai salat Id jajaran Polres Tuban memotong hewan qurban. Seluruh dagingnya disalurkan kepada warga pinggiran. Sementara ternak qurban lainnya dikirim ke masjid dan sejumlah tempat lainnya, Kamis (24/09/2015) pagi.

Sementara sisanya dipotong di halaman belakang Mapolres Tuban dan dibagikan dalam bentuk daging.

Elis menyebutkan, 1 ekor sapi untuk Masjid Agung Tuban, 1 ekor
kambing disalurkan ke Ponpes Darul Ikhsan Kutorejo. 1 ekor kambing ke Masjid Nurul Huda Kelurahan Baturetno. 1 ekor kambing ke Musala Nurul Huda Desa Tegalbang Kecamatan Semanding.

Kemudian 1 ekor kambing ke Masjid Aspol Kelurahan Kebonsari, 1 ekor kambing ke Ponpes Annidhomiyah, 1 ekor kambing ke Ponpes Al-Abror, 1 ekor kambing ke Ponpes Assomadiyah, 2 ekor kambing ke Sub Denpom Kompi 521, 1 ekor kambing ke yayasan yatim piatu Desa Tegalbang, Musala Miftakhul Huda Desa Tegalbang dan 1 ekor kambing ke TK Kemala Bhayangkari.

Sedangkan untuk sembilan ekor sapi sisanya disembelih dan semua
dagingnya didistribusikan ke seluruh pangkalan penarikk becak, panti sosial dan warga sekitar Polres Tuban.

KEBERSAMAAN: Tampak jajaran polwan Polres Tuban dan aktivis Bhayangkari tengah mengiris daging qurban yang akan disalurkan kepada warga.

KEBERSAMAAN: Tampak jajaran polwan Polres Tuban dan aktivis Bhayangkari tengah
mengiris daging qurban yang akan disalurkan kepada warga.

“Seluruh hewan qurban ini berasal dari fungsi jajaran di Polres Tuban,” tutur Elis.

Rinciannya dari Sat Lantas sebanyak 7 ekor sapi, Sat Reskrim 2 ekor
sapi dan 1 ekor kambing, Sat Resnarkoba 2 ekor kambing, Sat Sabhara 1 ekor kambing, Sat Intelkam 2 ekor kambing, Bag Ops 1 ekor kambing, Sat Binmas 1 ekor kambing, Bag Sumda 1 ekor kambing, Sie Propam 1 ekor kambing serta Bag Ren 1 ekor kambing.

Terpisah Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, menyatakan bersyukur  bisa berbagi di tengah tugas dengan segala dinamikanya.

“Alhamdulillah di sela tugas, kewajiban kepada Allah tetap bisa
dilaksanakan,” tandas mantan Kapolres Donggala Sulawesi Tengah ini. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author