Published On: Ming, Feb 14th, 2016

“Garansi” Pemuda Muhammadiyah Didukung Penuh Forkompimda

TUBAN

Foto bersama usai penandatanganan deklarasi Garansi

Foto bersama usai penandatanganan deklarasi Garansi

seputartuban.com – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tuban periode 2015-2019 menujukkan kelasnya. Saat momentum pelantikan, digunakan sarana menggalang komitmen bersama memberantas Narkoba dan Prostitusi di Bumi Wali.

Acara di Gedung Korpri Tuban, Sabtu (13/2/2016) itu sebagai media pemersatu lintas komitmen. Antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Tuban dengan organisasi kepemudaan Muhammadiyah. Bupati, Kapolres dan Dandim 0811 Tuban bersama PDPM Tuban menandatangani komitmen bersama dan mendeklarasikan Gerakan Berjamaan Melawan Narkoba dan Prostitusi (Garansi).

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutanya mengatakan program ini sangat sesuai dengan visi dan misi Pemkab. “Kami sangat mengapresiasi, mari bersama sama mewujudkan masyarakat Tuban yang lebih maju, religius, sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Anggota DPR RI Komisi VIII, Kuswiyanto yang hadir dalam acara mengatakan dia sangat mendukung “Garansi” karena inovatif. PDPM memiliki kepekaan dalam melihat realitas sosial yang dihadapi oleh bangsa. “Narkoba adalah musuh kita bersama, PDPM bisa peka dan tergerak untuk melawannya,” katanya.

Dia menjelaskan, menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN) di Indonesia sendiri sudah ada sekitar 4 juta pengguna narkotika, diantaranya ada di Kabupaten Tuban. Sehingga menjadi ladang yang empuk bagi bandar dan pengedarnya, sekaligus sudah sangat membahayakan kondisi bangsa. “Jaringan peredaran Narkoba tidak hanya nasional, tapi internasional. Jadi gerakan untuk melawannya butuh jaringan dan komunikasi yang bagus dengan komponen lainnya terkhusus dengan pemerintah,” pesannya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author