Published On: Sel, Des 29th, 2015

Gara-gara Kayu Gelondongan Nikmati Tahun Baru di Penjara

Share This
Tags

TUBAN

Bukti : Barang bukti kayu gelondongan milik tersangka usai diamankan petugas

Bukti : Barang bukti kayu gelondongan milik tersangka usai diamankan petugas

seputartuban.com – Sutikno (43), warga Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban harus menikmati tahun baru 2016 dibalik jeruji besi tahanan. Karena dia kedapatan menyimpan kayu gelondongan yang diduga hasil curian dari hutan Perhutani.

Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat. Bahwa dirumah pria yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu terdapat aktivitas penimbunan kayu gelondongan. Beberapa kali diketahui, kayu jati dimasukkan dalam rumah.

Tersangka diamankan dirumahnya, Senin, (28/12/2015) pukul 14:00 WIB. Oleh personil Polsek Montong langsung dibawa ke Polres Tuban untuk menjalani penyidikan. “Tersangka menyimpan 21 kayu gelondongan berbagai ukuran tanpa bukti dokumen yang sah,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharta, Senin (28/12/2015) sore.

Dugaan sementara kayu yang diamankan petugas itu berasal dari kawasan hutan KPH Parengan. Karena wilayah desa tersebut masih dalam kawasan pinggiran hutan. “Sementara ini untuk tindakan hukumnya kami masih melakukan penyidikan terhadap tersangka,” jelasnya.

Tersangka dijerat pasal 50 Ayat 3 huruf e UU nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. ARIF AHMAD AKBAR 

Facebook Comments

About the Author