Published On: Kam, Nov 22nd, 2012

Gandengan Truk Terguling Timpa Warung

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

PALANG

seputartuban.com – Sebuah truk gandeng terguling di ruas jalur Pantura Tuban – Surabaya kamis (22/11/12) sekitar pukul 07.30 WIB. Kecelakaan tunggal ini berawal saat truk Nopol S 8055 UW yang mengangkut kertas ini melintas di tikungan tepatnya Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Tuban, dengan kondisi jalan bergelombang.

Saat melintas ditikungan yang agak miring tersebut, diduga akibat muatan yang sangat berat, roda gandengan truk bagian depan menyentuh konstruksi bak truk dan tersangkut. Hingga roda macet dan sempat terseret. Dan roda truk terlepas mengakibatkan gandengan truk yang dikemudikan oleh Rokhim (45), warga Desa Gedangsewu, Pare, Kediri ini terguling.

“Ini muat kertas dari Jakarta mau ke Surabaya mas, dugaan saya karena roda tersangkut bak truk mas,” kata Rokhim.

Kemudian gandengan menimpa sebuah warung milik Bambang Setyo Budiono (43), warga setempat. Bagian depan warung dan seisi warung seperti Legen dan Siwalan berantakan. Untungnya pemilik warung yang saat itu sedang mengupas buah Siwalan, langsung melarikan diri saat gandengan truk tersebut terguling dan menimpa warungnya.

“Jalanya sih pelan mas, tapi tiba-tiba truknya miring lalu terguling, saya langsung lari sama anak saya,” ujar Bambang.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Hanya saja kerugian yang diderita pemilik warung ditaksir mencapai ratusan ribu rupiah. Hingga kamis siang, gandengan truk belum dievakuasi karena masih menunggu datangnya alat berat untuk mengevakuasi muatan truk terlebih dahulu.

Akibat gandengan truk yang terguling memakan badan jalan, jalur Pantura Tuban – Surabaya sempat tersendat dan sempat macet dari dua arah. Kecelakaan lalu lintas ini saat ini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Tuban.

Foto : Kondisi gandengan terguling dan menimpa warung

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author