Published On: Rab, Feb 26th, 2014

Galian Kabel Bahayakan Pengguna Jalan Raya

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Aktivitas galian untuk penanaman kabel dikawasan jalan Letda Sucipto, Kelurahan Mondoan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban,membahayakan pengguna jalan. Selain tidak dilengkapi papan bahaya juga menyebabkan genangan air. Karena air dari drainase keluar melalui lubang galian hingga menggenangi jalan raya.

Lubang galian bahaya

BAHAYA : Kondisi galian kabel menyebabkan jalan tergenang air dan bahayakan pengguna jalan

Selasa (25/2/2014), terlihat hampir sebagian badan jalan sepanjang kurang lebih 300 meter terendam air. Mengakibatkan jalan menyempit, dan pengguna jalan saat melintas harus menepi sisi kanan agar tidak terperosok. Kondisi ini menganggu arus lalu lintas dikawasan jalan ini.

Sudarminto (55), salah satu pengguna jalan asal Desa Sambonggedhe, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban saat melintas mengatakan dirinya nyaris tergelincir. Karena kondisi jalan licin, serta banyak material lumpur dan kerikil bekas galian berada di badan jalan.

Dia berharap kondisi ini segera diperbaiki, sehingga tidak mengganggu bahkan membahayakan pengguna jalan khsususnya pada malam hari. “Tadi saya hampir jatuh, airnya licin mas. Lubang galian itu menjebol gorong-gorong dan airnya masuk jalan,” Kata Sudarminto.

Terpisah, Kepala Perusahaan Listrik Negara (PLN), Rayon Tuban, Asnan saat dikonfirmasi melalui ponselnya menegaskan bahwa saat ini pihaknya tidak ada pekerjaan galian untuk penanaman kabel. “Kami menduga itu adalah kabel fiber optik milik perusahaan komunikasi data,” jelas Asnan.

Sementara itu, Kepala PU, Pemkab Tuban, Choliq Qunnasich saat dikonfirmasi melalui ponselnya terkait kondisi ini tidak memberikan jawaban. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. grosir crystal x asli berkata:

    iku ne wong njlungup opo gelem tanggung jawab??