Published On: Sel, Jan 27th, 2015

Gairahkan Cinta Tanah Air, Koramil Tuban Blusukan Ke Sekolah

TUBAN

CINTA TANAH AIR: Danramil Tuban Istoha saat menjadi inspektur upacara dan menyampaikan wawasan kebangsaan (Wasbang) di SMAN 1 Tuban, Selasa (27/01/2015) pagi.

CINTA TANAH AIR: Danramil Tuban Kapten Istoha saat menjadi inspektur upacara dan menyampaikan wawasan kebangsaan (Wasbang) di SMAN 1 Tuban, Selasa (27/01/2015) pagi.

seputartuban.com– Untuk memperluas cakrawala wawasan kebangsaan dan mengggairahkan rasa cinta tanah air (khubbul wathon) di kalangan pelajar, Komandan Koramil 0811/01 Tuban blusukan ke sekolah.

Secara berkala dan berkelanjutan Koramil Tuban melakukan kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal ini dilakukan karena para pelajar merupakan aset vital bangsa yang harus dikuatkan nasionalismenya.

“Mereka harus dikuatkan NKRI-nya karena yang akan memimpin ke depan,” ungkap Danramil Tuban, Kapten Infanteri Istoha saat menjadi inspektur upacara dan menyampaikan wawasan kebangsaan (Wasbang) di SMAN 1 Tuban, Selasa (27/01/2015) pagi.

Selain itu, Istoha mengingatkan kesadaran terhadap bahaya narkoba maupun kenakalan remaja lainya.

“Jangan sampai para generasi penerus bangsa ini menjadi korban, karena akan merugikan bangsa. Mereka harus mengisinya dengan prestasi disertai rasa nasionalisme yang kuat,” imbuhnya.

Menurut Istoha, langkah ini sebagai bentuk pelaksanaan pembinaan teritorial Koramil Tuban.

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kami yang harus dijalankan. Namun lebih baik lagi rasa nasionalisme juga dikuatkan oleh pihak-pihak lainnya. Sehingga para generasi penerus dan keutuhan NKRI tetap kuat dan terjaga,” tutur dia.  MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author