Published On: Jum, Mei 20th, 2016

Gagal Mencuri, Pria Ini Nyaris Dibakar Warga

PARENGAN

seputartuban.com – Tertangkap basah tengah saat memasuki rumah warga Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, pria ini nyaris dibakar warga, Kamis, (19/5/2016) siang. Pria asli dari Rembang itu nyaris dibakar hidup-hidup.

HANGUS : Kondisi sepeda motor terduga pelaku yang hangus usai dibakar warga

HANGUS : Kondisi sepeda motor terduga pelaku yang hangus usai dibakar warga

Beruntung upaya itu berhasil digagalkan aparat Polsek Parengan. Informasi yang diterima Polisi ada percobaan pencurian diketahui pemilik rumah. Kemudian terduga pelaku menjadi bulan-bulanan warga kemudian diamankan di Balai Desa.

“Tersangka diamankan warga sekitar Pukul 09.00 WIB. Setelah diketahui sedang melakukan percobaan pencurian dikediaman milik Lasito, Sakiban, dan Siran,” terang Kapolsek Parengan, AKP Ahmad Khusrin.

Seluruh rumah tersebut diketahui sedang dalam keadaan kosong lantaran ditinggal pemiliknya berkebun. Terduga pelaku yang diketahui bernama Sutardi (45) warga Desa Jadi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, kemudian diteriaki maling setelah diketahui masuk ke salah satu rumah.

Teriakan tersebut seketika mengundang kedatangan warga ke lokasi. Kemudian mereka beramai-ramai menghakimi terduga pelaku. Dengan pukulan, tendangan, hingga dia lemah tidak berdaya dengan menderita luka lebam.

Amarah warga yang memuncak karena ulah terduga pelaku menjadi sulit diredam. “Saat kami datang warga sudah berkummpul kurang lebih 200 orang. Kami segera mengamankan tersangka ke dalam Balai Desa Sembung,” lanjutnya.

Untuk kejadian lebih parah, aparat gabungan terjun ke lokasi kejadian. Dari Polsek Senori, Polsek Singgahan dan Koramil Parengan untuk mengamankan terduga pelaku dari amuk masa.

LEMAH : Kondisi terduga pelaku usai diamuk warga

LEMAH : Kondisi terduga pelaku usai diamuk warga

Namun, dari sekian petugas yang disiagakan tersebut tetap tidak dapat menyurutkan niat warga yang berkeinginan menghakimi terduga pelaku. Hingga bantuan personil dari Polres Tuban diterjunkan.

Bukti kemarahan warga yang memuncak, ratusan warga itu beramai-ramai menyeret sepeda motor terduga pelaku kemudian dirusak dan dibakar di Lapangan desa.

“Dari kabar yang beredar Sebelumnya pada (21/42016) sekitar Pukul 09.00 WIB diduga terduga pelaku ini juga sudah melakukan aksi pencurian di kediaman milik Sriyati, (62) warga setempat,” pungkasnya.

Usai berhasil diamankan, terduga pelaku kemudian dibawa menuju Mapolres Tuban untuk menjalani proses hukum. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos