Published On: Sel, Mar 29th, 2016

Gagal Curi Motor Digebuki Warga, Bungkam Ditanya Polisi

GRABAGAN

DIAMANKAN : Pelaku saat dibawa petugas. Saat diperiksa dia tetap tidak mengaku identitasnya

DIAMANKAN : Pelaku saat dibawa petugas. Saat diperiksa dia tetap tidak mengaku identitasnya

seputartuban.com – Aksi pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), di Dusun Geneng RT. 02 RW. 03, Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Senin (28/3/2016) pukul 07.00 Wib berhasil digagalkan warga. Bahkan pelaku sempat menjadi sasaran amuk massa usai berhasil ditumbangkan adik korban.

Berawal saat Ramu (42), warga setempat memarkirkan sepeda motornya Honda Revo Nopol S 2952 E di depan rumahnya. Dia akan mengambil peralatan pertanian yang tertinggal. Karena dianggap hanya sebentar, dia meninggalkan sepeda motornya dengan kondisi kunci masih tertancap.

Nampaknya kondisi itu dimanfaatkan pelaku, dalam sekejap berhasil membawa kabur sepeda motor itu. Beruntung korban cepat mengetahui bahwa sepeda motornya sedang dikendarai orang lain yang kemudian diteriaki maling.

Teriakan itu didengar adiknya, Ramu (33), yang kemudian bergegas mengejar dengan sepeda motornya. Pelaku yang mengetahui pelarianya sedang dikejar, semakin mengencangkan laju sepeda motor curianya.

Adik korban yang berupaya mengejar berhasil mendekat pelaku. Hingga akhirnya pelaku ditendang dari atas motor. Karena kecepan tinggi, pelaku terguling dan tidak sempat langsung melarikan diri.

Kondisi pelaku yang tidak dapat kabur, menjadi kesempatan empuk warga untuk melampiaskan amarahnya. Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung mendekat dan menghajar pelaku hingga menderita luka lebam dibeberapa bagian tubuhnya. “Korban memanggil warga sekitar untuk membantu mengamankan pelaku,” kata Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati.

Akibatnya pelaku mengalami luka terbuka di bagian pundak, pinggang, serta kepalanya. Kemudian dibawa ke RSUD Dr Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya dibawa ke Mapolres Tuban untuk diamankan dan menjalani penyidikan.

Namun meski hampir seharian diperiksa, pelaku tetap bungkam. Dia tidak mau mengaku identitas dirinya kepada penyidik. Selain itu dia juga tidak membawa identitas apapu.

Hingga sore hari, petugas masih berupaya mengungkap siapa pelaku yang gagal beraksi itu. “Kami belum dapat mengetahui nama terang dan alamat jelas. Karena masih berbelit-belit menjawab pertanyaan,” ungkap Elis. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author