Published On: Ming, Feb 17th, 2013

Gagal Bunuh Diri 2 Kali, Ditemukan Tewas Gantung Diri

Share This
Tags

Penulis : Muhlishin

KEREK

Petugas saat melakukan identifikasi dilokasi penemuan jasad gantung diri

Petugas saat melakukan identifikasi dilokasi penemuan jasad gantung diri

seputartuban.com – Warga Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Sabtu (16/2/2013) digegerkan dengan penemuan mayat dengan kondisi gantung diri. Sekitar pukul 13.00 WIB dikawasan lahan tanaman jagung desa setempat.

Jasad Sukaji (75), Warga Dusun Sidodadi, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ditemukan warga dalam kondisi gantung diri dengan kondisi mengenaskan. Sekujur tubuh korban membusuk, wajahnya sudah tidak dapat dikenali lagi dan dipenuhi dengan belatung.

Peristiwa ini diketahui pertama oleh Suntari (42), perangkat desa setempat. Saat itu saksi mata ini akan mengambil daun jagung untuk pakan ternaknya. Namun dia mencium bau tidak sedap, dan melihat seperti ada kain yang tergantung dipohon jaranan milik warga setempat.

Dengan menggunakan tali plastik dengan panjang sekitar 2 meter diikatkan pada pohon. Dengan kondisi kepala masih tertutupi topi. Sehingga jika dari kejauhan seperti orang-orangan sawah.

Proses evakuasi jasad korban gantung diri, jadi tontonan warga

Proses evakuasi jasad korban gantung diri, jadi tontonan warga

“Pertama saya tahu itu saya kira kain tergantung hanya untuk menakut nakuti orang saja atau orang iseng. Setelah saya dekati ternyata mayat manusia” kata Suntari dilokasi kejadian.

Setelah mengetahui bahwa yang diketahui tersebut adalah mayat, dirinya langsung melapor kejadian ini ke Kepala Desa setempat. Pihak Polsek Kerek yang menerima laporan ini langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian. Unuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menurunkan mayat korban.

Kapolsek Kerek, AKP Ellis Suendayati saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan informasi sementara bahwa korban sudah pikun (lupa). Karena sebelumnya juga pernah melakukan percobaan gantung diri dirumahnya, namun digagalkan keluarganya.

Bahkan juga pernah berusaha menceburkan diri ke telaga setempat, tapi juga diselamatkan warga.  “Tidak ada unsur pidana dan murni gantung diri, hal ini berdasarkan keterangan saksi dan bukti-bukti di TKP,” jelas Kapolsek.

Diketahui, menurut Kepala Desa Gaji, Subroto menjelaskan bahwa dirinya menadapatkan laporan dari keluarga korban sejak Kamis (14/2/2013). Bahwa korban meninggalkan rumah sejak Selasa (12/2/2013). Dan sempat dilakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author