Published On: Sab, Agu 27th, 2016

Fraksi Nasdem Nurani Rakyat Desak Bupati Ganti Kadin Tidak Becus Kerja

TUBAN

seputartuban.com – Fraksi Nasdem Nurani Rakyat mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Tuban untuk mengevaluasi bahkan mengganti Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kurang inovatif. Serta tidak mampu membuat perencanaan dengan baik yang menyebabkan Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (SILPA) membengkak.

Suasana rapat paripurna DPRD Tuban

Suasana rapat paripurna DPRD Tuban

Juru bicara Fraksi Nasdem Nurani Rakyat, Ilham Azka, dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi atas P-APBD 2016, Kamis (25/8/2016) mengatakan SILPA besar menjadi indikator kinerja SKPD kurang maksimal serta tidak mampu membuat perencanaan program yang baik. “SILPA besar maka akan menjadi catatan pemerintah pusat yang dampaknya dapat merugikan masyarakat Kabupaten Tuban,” ujar politisi muda itu.

Dengan terus meningkatnya jumlah SILPA tiap tahunnya, Fraksinya mendesak kepada Pemkab Tuban untuk mengevaluasi dan bahkan mengganti Kepala SKPD yang kinerjanya kurang baik. “Fraksi meminta kepada saudara Bupati Tuban untuk mengevaluasi bahkan mengganti kepala SKPD yang kurang inovatif, tidak mampu membuat perencanaan yang matang dan dapat direalisasikan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, dalam sidang Paripurna penyampaian jawaban atas pandangan umum fraksi Fraksi DPRD menyampaikan, bahwa Pemkab Tuban selalu melakukan evaluasi kinerja berdasarkan rencana kerja dan hasilnya.

Wabup melanjutkan, terkait penggantian pejabat akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku. Pengawasan dan evaluasi akan ditingkatkan, dengan memberikan teguran bahkan penggantian pejabat apabila SKPD kurang baik dalam melaksanakan pekerjaanya. “Kepala SKPD akan dilakukan mutasi berdasarkan penilaian kinerja yang sudah dijalankan selama ini,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author