Published On: Rab, Mei 20th, 2015

Fokus Kerja Nyata Bukan Sekadar “Mulut Besar”

TUBAN

KERJA NAYATA: Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan saat menjadi inspepktur upara Hari Kebangkitan Nsional ke-107 di Alun-alun Tuban, Rabu (20/05/2015) pagi.

KERJA NAYATA: Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan saat menjadi inspepktur upara Hari Kebangkitan Nsional ke-107 di Alun-alun Tuban, Rabu (20/05/2015) pagi.

seputartuban.com-Pembangunan karakter yang kemudian disebut Presiden Joko Widodo dengan “Revolusi Mental”, adalah sebuah ikhtiar menghasilkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan.

Untuk merealisasikan konsep tersebut cara satu-satunya adalah fokus pada kerja nyata, bukan hanya sekadar pengembangan wacana alias “mulut besar” semata.

“Berhasilnya pembangunan mental dan karakter yang baik tersebut, akan mewujudkan  masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal sosial positif bagi kemajuan bangsa,” tegas Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan membacakan sambutan Menteri Komuniksai dan Informasi Rudiantara, saat menjadi inspektur upara peringatan Harkitnas ke-107 di Alun-alun Tuban, Rabu (20/05/2015) pagi.

Dijelaskan, tuntutan untuk terus maju serta mewujudkan Indonesia sebagai negara sejahtera. telah menjadi pemicu pentingnya mewujudkan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.

“Momentum ini (Harkitnas) juga harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan juga kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan dengan menggelorakan bangga dan cinta tanah air,” tuturya.

Sementara momentum peringatan Harkitnas Ke-107 ini sendiri adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme sebagai landasan dasar melaksanakan
pembangunan.

Selain itu, juga sebagai upayaa nyata menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa serta bernegara. Mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI.

Melalui peringatan Harkitnas kali ini, Kapolres Tuban Guruh Arif Darmawan juga mengajak mengenang semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa Indonesia untuk diambil sebagai teladan bagi semua.

Sejarah mencatat, sosok dokter Wahidin Sudirohusodo dan dokter Sutomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual, dengan berorganisasi guna membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa.

“Hal ini relevan dengan visi-misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, bahwa pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan saat ini. Pembangunan karakter tidak hanya pada jajaran birokrasi pemerintah, tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat,” ungkap Guruh.

Usai upacara yang dihadiri Bupati Fathul Huda, wakil Bupati Noor Nahar Husein, jajaran Forpimda, kepala SKPD, Polres Tuban dan veteran tersebut dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Ronggolawe Tuban. Sementara peserta peserta upacara adalah TNI, Polri, mahasiswa, pelajar serta ormas. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author