Published On: Jum, Agu 12th, 2016

FM Pertamina EP Cepu Asset 4 dan DPR RI Bersama Menjadi Bapak Asuh Pendekar Tuban

BANGILAN

seputartuban.com – Belasan tokoh pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rabu (10/8/2016) malam berkumpul di rumah tokoh masyarakat dan pemuda, Mujoko Sahid, Dusun Karangtengah, Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Mereka berdialog langsung dengan tokoh nasional dan menerima bantun perangkat pertandingan yang cukup banyak.

BAHAGIA : Foto bersama usai penyerahan bantuan

BAHAGIA : Foto bersama usai penyerahan bantuan

Tokoh pendekar dari Kecamatan Bangilan, Kecamatan Senori, Kecamatan Kenduruan, Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Bancar berkumpul dan berdialog langsung dengan Field Manager Pertamina EP Cepu Asset-4, Agus Amperianto dan anggot DPR RI, Didik Mukrianto.

Dalam kesempatan itu, Agus memberikan bantuan perangkat pengaman yang digunakan untuk latihan maupun pertandingan. Itu ia lakukan karena menurutnya pencak silat merupkan upaya untuk pembinaan mental sesuai azas dan norma olahraga. Yaitu disamping mengembangkan pembinaan fisik dan teknik juga pendidikn mental atau karakter putra bangsa.

“Diutamakan pula saya mendukung untuk emupuk sifat-sifat kesatria dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat. Dalam pembinaan olahraga prestasi ini, Pertamina EP Cepu Asset-4 mendukung pelaksanaan olah raga prestasi pencak silat yang dharapkan berkembang baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat nasional ke depan,” harapnya.

Sementara itu anggota  DPR RI, Didik Mukrianto mengataka 5 Ranting PSHT di Tuban selatan patut bersyukur karena telah mendapatkan bantuan peralatan untuk pelatihan pembinaan atlit dari Pertamina EP Cepu.

“Saya sangat mengapresiasi langkah dan tindakan Pertamina EP Cepu yang sangat peduli terhadap pengembangan dan pemberdayaan generasi muda” kata Didik Mukrianto yang menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Bantuan diserahkan langsung oleh Agus Amperianto itu sangat inspiratif. Seperti tokoh inspiratif Mujoko Sahid yang menjadi inspirasi pemuda dan masyarakat. “Dengan diterimanya bantuan tersebut, tentu saya berharap sahabat-sahabat yang menerima harus bertanggung jawab dengan melahirkan atlit yang tangguh dan handal” lanjut Didik yang juga pengurus PSHT pusat Madiun.

Didik anggota DPR RI Dapil Bojonegoro-Tuban ini, meyakini dengan pendampingan oleh Mujoko Sahid, spektrum pergerakan pemberdayaan pemuda di Tuban akan terus bergerak menuju araha yang lebih baik.

“Saya meyakini perhatian Pertamina EP Cepu ini akan menjadi Spektrum pergerakan bangkitnya kembali pemberdayaan anak muda. Dan itu tidak lepas dari kerja keras dan upaya Mas Sahid sebagai patron pergerakan yang tidak henti untuk menggerakkan roda kebaikan di Tuban,” ujar Ketua Umum Karang Taruna Nasional itu.

Mujoko Sahid, tokoh lintas masyarakat mengatakan kedua tokoh tersebut sudah sangat akrab dengan masyarakat. “Sunggh momen indah sekali,dua sahabat baik kami bisa bertemu dalam majelis kerukunan adat ini .Keduanya sangat sering berkontribusi dalam berbagai kegiatan kami,” jelasnya.

Mulai kegiatan kerukunan adat, kerukunan lintas silat ,event olah raga, event religi. Semuanya bertujuan yang sama yakni bersama mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyelamatkan generasi penerus bangsa dari jajahan Narkoba.

“Beliau mas Didik Mukrianto sasok wakil rakyat yang begitu dekat dengan rakyat. Begitu juga pak Agus Amperianto, beliau pimpinan yang sukses merevolusi mental jajarannya. Dari paradigma ekslusif menara gading kearah paradigma sosial dan kerakyatan. Kedua tokoh yang sudah kami angkat menjadi saudara adat kami ini memiliki kesamaan dekat dengan wong cilik dan dapat menjadi contoh bagi pemimpin lainya,” tegasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author