Published On: Rab, Jun 27th, 2012

Final Badminton Cup HUT Bhayangkara 66, Pasangan Desa Montong Sekar Jadi Jawara

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MONTONG

seputartuban.com – Dalam lomba Badminton Cup se-Kecamatan Montong dalam rangka HUT Bhayangkara ke-66 yang memperebutkan piala Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, telah diketahui siapa yang terbaik dalam partai pertandingan final, Selasa (27/06/2012) malam di lapangan Badminton Dusun Jaten desa setempat.

Dalam perebutan juara 1 dan 2 yang mempertandingkan antara pasangan dari warga Desa Guwoterus dengan pasangan dari warga Desa Montong Sekar berlangsung sengit. Disaksikan ratusan pasang mata dan sejumlah pejabat setingkat kecamatan dan desa setempat, keluar sebagai jawara pemuda asal Desa Montong Sekar. Dan sebagai juara 2 dari pasangan warga Desa Guwoterus.

Pada malam final dan hiburan ini disampaikan oleh Kapolsek Montong (AKP Suparan, SH) didampingi Bhabinkamtibmas Desa Guwoterus (Bripka Suparto, SH) menyerahkan piala Juara 1 dengan uang pembinaan Rp. 400.000. Sedangkan piala juara 2 disampaikan oleh  Danramil Montong (Kapten Lasmito) didampingi Babinsa Desa Guwoterus (Serda Lamso) beserta uang tunai Rp. 300.000. Dan kesempatan juara 3 disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana beserta uang tunai Rp. 200.000.

Saat dikonfirmasi terkait puncak acara Lomba Badminton tersebut, Bhabinsa Desa Guwoterus, Bripka Suparto menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan ini merupakan wujud kerjasama dengan pemuda Desa Guwoterus untuk mempererat tali silaturrahmi sesama warga dan memupuk kemampuan badminton.

“Saya sangat senang para pemuda sini, “guyup Ing gawe rame tanpo Pamrih” sampai tercipta sebuah even yang baru pertama kali ini di Desa Guwoterus ini, dan saya sangat bangga, semoga di tahun tahun seterusnya akan semakin meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Babinsa Desa Guwoterus, Serda Lamso juga menjelaskan terkait suksesnya perlombaan ini dikarenakan para pemuda mau belajar. Karena sebelumnya tidak pernah membuat sebuah kegiatan.

“Selalu ikhlas dalam membantu orang lain dan “Legowo tanpo pamrih”, seperti pertandingan ini. Kemenangan bukan suatu tujuan utama melainkan lahirnya keutuhan NKRI,” jelasnya.

Sedangkan menurut Ketua Panitia Kegiatan, Rofiq Susyanto, dengan penyelenggaraan kegiatan ini setidaknya sudah membangkitkan semangat pemuda untuk berkegiatan.,”terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam acara ini. Dan ternyata manfaatnya sangat besar kepada masyarakat. Semoga tahun-tahun mendatang kita bisa membuat kegiatan lagi,” harapnya.

Hadir dalam malam penutupan Badminton Cup se-Kecamatan Montong, Kapolsek Montong, Danramil Montong, Bhabinkamtibmas dan Babins Guwoterus, Kades Guwoterus beserta perangkatnya dan ratusan warga yang datang dari sejumlah desa di Kecamatan Montong. Serta tidak ketinggalan penampilan dua group tari dari anak-anak desa Guwoterus serta 3 biduan dangdut untuk menghibur warga.

Facebook Comments

About the Author